Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BANKERS DINNER: Bank Indonesia Tinggalkan Prinsip Business As Usual

BBank Indonesia berkomitmen tak lagi bekerja sekadar business as usual, mengingat dunia global yang semakin kompleks, penuh persaingan, dan semakin terkait.
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 21 November 2014  |  03:59 WIB
 Bank Indonesia tinggalkan prinsip business as usual. -
Bank Indonesia tinggalkan prinsip business as usual. -
Bisnis.com, JAKARTA--Bank Indonesia berkomitmen tak lagi bekerja sekadar business as usual, mengingat dunia global yang semakin kompleks, penuh persaingan, dan semakin terkait.
 
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan berdasarkan pengalaman saat krisis global, menunjukkan perlunya peran bank sentral yang lebih aktif.
 
"Menyikapi hal itu, Bank Indonesia tidak dapat lagi bekerja sekadar business as usual, namun perlu bertransformasi dan membangun keunggulan intinya," ujar Agus di sela Bankers Dinner, di Jakarta, Kamis malam (20/11/2014).
 
Agus melanjutkan pihaknya telah mencanangkan program transformasi Arsitektur dan Fungsi Strategis Bank Indonesia 2014-2015. Adapun berbagai program yang ditetapkan tersebut terkait tema policy excellence, outstanding execution, institutional leadership, motivated organization, dan state of the art of technology.
 
Adapun, kelima tema tersebut, dikatakan Agus, akan menjadi arah dan pedoman Bank Indonesia dalam 1 dekade ke depan untuk menjadi lembaga kredibel dan terbaik di regional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia bankers dinner
Editor : Setyardi Widodo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top