Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sulselbar Sumbang Program Makassar Ta' Tidak Rantasa Rp450 Juta

PT Bank Sulselbar mendukung program Pemerintah kot Makassar dalam kebersihan Makassar Ta Tidak Rantasa (MTR) dengan menyumbangkan truck compactor senilai Rp450 juta.

Bisnis.com, MAKASSAR – PT Bank Sulselbar mendukung program Pemerintah kot Makassar dalam kebersihan “Makassar Ta’ Tidak Rantasa” (MTR) dengan menyumbangkan truck compactor  senilai Rp450 juta.
 
Direktur Umum Bank Sulselbar, Ambo Syamsuddin mengatakan untuk tahap awal baru diserahkan 1 unit, namun ke depan pihaknya akan terus berpartisipasi menyukseskan program-program pemkot utamanya dalam bidang kebersihan dan bidang-bidang lainnya.     
 
“Sengaja kami memilih jenis truck compactor karena kami melihat jenis truk ini belum dimiliki oleh Pemkot Makassar,” kata Ambo Senin (2/2/2015).
 
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto mengungkapkan sejak diluncurkan pada pertengahan 2014 lalu, program MTR telah berhasil mengundang minat korporasi untuk menyumbang melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk mobil angkutan sampah.
 
“Ada sekitar 20 unit mobil truk untuk mengangkut sampah telah disumbangkan berbagai korporasi dan perbankan kepada Pemkot Makassar,” kata Danny.
 
Menurutnya, truck compactor tersebut akan diperuntukkan mengangkut sampah dari hotel dan restoran karena jenis truk sampah yang diberikan telah dimodifikasi menjadi compactor, sehingga sampah yang akan diangkut jenisnya tertentu seperti buangan besar dari hotel dan restoran.
 
Danny berharap korporasi yang akan berpartisipasi dalam program MTR melalui CSR, dapat meniru model truk sampah compactor.

“Pemkot Makassar sendiri telah menganggarkan pengadaan mobil sampah jenis Tangkasa’ki, yang akan diperuntukkan bagi kawasan perumahan yang sampahnya telah terpilah,” ujarnya.
 
Mobil Tangkasa'ki nanti akan fokus mengangkut sampah di kecamatan-kecamatan, sedang mobil sampah compactor sumbangan dari Bank Sulselbar akan difokuskan untuk sampah dari hotel dan restoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Wiwiek Endah
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper