Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

IFC Suntik Modal Bank Milik Taipan Jogi Hendra Atmadja

Internasional Finance Corporation (IFC) atau kelompok bank dunia memberikan penyertaan modal senilai US$22 juta dolar atau senilai Rp290 miliar kepada PT Bank Mayora.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 10 Maret 2015  |  14:27 WIB
IFC Suntik Modal Bank Milik Taipan Jogi Hendra Atmadja
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Internasional Finance Corporation (IFC) atau kelompok bank dunia memberikan penyertaan modal senilai US$22 juta atau senilai  Rp286 miliar--kursRp13.000 per dolar AS--kepada PT Bank Mayora.

Country Manager IFC Sarvesh Suri mengungkapkan bahwa Bank Mayora adalah mitra IFC. Menurutnya, penyertaan modal yang baru saja diberikan kepada bank milik taipan Jogi Hendra Atmadja ini akan memperluas akses pembiayaan untuk usaha kecil dan menengah (UKM).

"Penyertaan modal ini akan mendorong peningkatan pendapatan di kawasan pedesaan dan urbanisasi yang berkesinambungan," ucapnya, Selasa (10/3/2015).

Presiden Direktur Bank Mayora Irfanto Oeij mengungkapkan penyertaan modal yang diberikan bakal meningkatkan daya saing dan ekspansi bisnis.

"Investasi IFC akan meningkatkan modal inti kami menjadi Rp1 triliun lebih. Sehingga kami bisa memberikan pelayanan perbankan yang beraneka ragam," katanya.

Sarvesh menambahkan ada sekitar 55 juta UMKM di Indonesia. Dia mengungkapkan segmen UMKM tersebut menyediakan 97% lapangan kerja serta menyumbang 60% dari produk domestik bruto Indonesia. (Bank Milik Taipan Jogi Hendra Atmadja Ini Ikut Menyalurkan Pembiayaan Rumah Bersubsidi) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ifc mayora
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top