Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LDR Ketat, Bank Kalsel Pasang Target Moderat

PT BPD Kalimantan Selatan tahun ini memasang target moderat dengan proyeksi pertumbuhan sebesar 18%.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 14 April 2015  |  02:28 WIB
PT BPD Kalimantan Selatan tahun ini memasang target moderat dengan proyeksi pertumbuhan sebesar 18%. - Bisnis
PT BPD Kalimantan Selatan tahun ini memasang target moderat dengan proyeksi pertumbuhan sebesar 18%. - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- PT BPD Kalimantan Selatan tahun ini memasang target moderat dengan proyeksi pertumbuhan sebesar 18%.

Supian Noor, Direktur Bisnis Bank Kalsel, mengungkapkan perseroan tidak bisa ekspansif menyalurkan kredit karena rasio pinjaman terhadap simpanan atau loan to deposit ratio (LDR) hampir mendekati batas atas yang ditetapkan regulator, yakni 92%.

"Kami sedikit mengerem [penyaluran kredit] karena LDR sempat mencapai 91% di akhir tahun," katanya kepada Bisnis.com, Senin (13/4/2015).

Berdasarkan laporan keuangan publikasi, kredit dan pembiayaan syariah yang disalurkan Bank Kalsel sepanjang tahun lalu mencapai Rp7,13 triliun. Hingga kuartal pertama 2015, Supian menyebut pertumbuhan kredit relatif terbatas.

Dia mengatakan, pertumbuhan kredit hanya mencapai 10,55% secara tahunan. Dia berharap, permintaan kredit akan akan mulai meningkat di kuartal II 2015. Terlebih,bank kebanggaan warga Kalimantan Selatan itu telah menurunkan suku bunga dasar kredit (SBDK).

Berdasarkan publikasi SBDK, per Maret 2015 tingkat SBDK Bank Kalsel turun 140 bps - 150 bps untuk seluruh segmen, yakni korporasi, ritel, mikro, KPR, dan non KPR.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpd bank kalsel
Editor : Setyardi Widodo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top