Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASURANSI MIKRO: Equity Life Indonesia Gaet 10.000 Pelanggan XL

PT Equity Life Indonesia telah menggaet sekitar 10.000 pelanggan provider telekomunikasi XL Axiata per akhir Juni 2015, dalam penetrasi bisnis asuransi mikro sebagai bagian dari perluasan pasar perseroan.
ilustrasi asuransi/thiksurance.com
ilustrasi asuransi/thiksurance.com

Bisnis.com, BANDUNG—PT Equity Life Indonesia telah menggaet sekitar 10.000 pelanggan provider telekomunikasi XL Axiata per akhir Juni 2015, dalam penetrasi bisnis asuransi mikro sebagai bagian dari perluasan pasar perseroan.

Division Head Customer Care Equity Life Indonesia Hendra Wira Wijaya mengatakan skema bisnis yang diikat melalui kerja sama business to business (B to B) tersebut telah berjalan sejak 2014.

“Respon dari customer bagus, bahkan sudah ada beberapa yang sudah kami bayarkan juga [klaimnya],” katanya di sela-sela acara Customer Reward 2015 Equity Life Indonesia di Bandung, Rabu (6/8/2015).

Melalui kerja sama yang dijalin antara Equity Life Indonesia dan XL Axiata, pelanggan provider telekomunikasi XL yang melakukan pengisian pulsa minimal Rp30.000 dan mendapatkan short message service (SMS) dari Equity Life bisa mendapatkan pertanggungan asuransi mikro.

“Setelah mengisi pulsa, semua pelanggan XL langsung otomatis menerima SMS. Kalau berminat, nanti [pelanggan XL] melakukan registrasi, isi nomor KTP [kartu tanda penduduk] dan sebagainya. Itu free,” urainya.

Dia menyatakan perseroannya menyasar semua lini atau segmen masyarakat dari asuransi mikro tersebut dengan nilai pertanggungan untuk risiko kecelakaan selama sebulan pada kisaran Rp1 juta-Rp5 juta.

Hendra mengakui customer yang terjaring dari pelanggan XL itu masih minim yang mengajukan klaim, dan tercatat hanya ada 25 kasus klaim. “Semua klaim itu valid semua jadi kami bayarkan. Pertanggungannya per nasabah ada yang Rp1 juta, ada yang Rp5 juta.”

Perseroannya memandang asuransi mikro yang menawarkan proses yang mudah bagi customer-nya sebagai hasil kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk provider telekomunikasi,akan cukup prospektif ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper