Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NISP Bidik Wisatawan China

Meningkatnya jumlah wisatawan asal China ke Indonesia dilihat sebagai potensi pasar besar oleh PT Bank OCBC NISP Tbk. Oleh karena itu, bank dengan ticker NISP tersebut menjalin kerjasama strategis dengan asosiasi kartu perbankan China, UnionPay.
Bank OCBC NISP.
Bank OCBC NISP.

Bisnis.com, JAKARTA-- Meningkatnya jumlah wisatawan asal China ke Indonesia dilihat sebagai potensi pasar besar oleh PT Bank OCBC NISP Tbk. Oleh karena itu, bank dengan ticker NISP tersebut menjalin kerjasama strategis dengan asosiasi kartu perbankan China, UnionPay.

Direktur Retail Banking NISP Thomas Low mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan upaya NISP untuk memperluas jangkauan dan merambah pasar global. Target utama mereka adalah wisatawan China yang berlibur ke Bali.

"Kerjasama ini tujuannya untuk memperluas pasar global kami utamanya dengan China. Karena saat ini pemerintah juga punya banyak kerjasama dengan mereka. Apalagi wisatawan asal China yang ke Bali terus meningkat dengan adanya kebijakan bebas visa," ujarnya di Jakarta, Senin (25/1/2016).

Dengan kerjasama ini, wisatawan asal China pemegang kartu UnionPay dapat melakukan transaksi domestik maupun internasional di ATM NISP. Transaksi dapat berupa informasi saldo ataupun penarikan tunai.

UnionPay merupakan alat pembayaran paling populer di China saat ini. Sebagian besar wisatawan China menggunakan kartu kredit UnionPay untuk bertransaksi di seluruh dunia. Sebanyak 5 miliar kartu UnionPay telah dicetak dan digunakan di 150 negara dengan 27 juta merchant dan 1,9 juta ATM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper