Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2015, BNI Syariah Salurkan Kredit Perumahan Rp8,1 Triliun

PT BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan perumahan senilai Rp8,1 triliun sepanjang tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA--PT BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan perumahan senilai Rp8,1 triliun sepanjang tahun lalu.

SEVP BNI Syariah Dhias Widhiyati mengatakan perseroan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menyalurkan pembiayaan di tengah kondisi ekonomi yang masih mengalami perlambatan.

"Kualitas pembiayaan kami masih tetap terjaga pada posisi 2,05%. Alhamdulillah, BNI Syariah dipercaya nasabah dan masyarakat dalam pembiayaan KPR syariah, suatu tantangan bagi kami untuk senantiasa memberikan layanan yang hasanah," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (7/4/2016).

Ketertarikan masyarakat dalam properti terlihat dari jumlah nasabah KPR yang terus meningkat saat ini dimana pada posisi Desember 2015 jumlah nasabah KPR iB Griya Hasanah lebih dari 41.000 di seluruh Indonesia.

Portfolio pembiayaan BNI Syariah di tahun 2015 dari total sebesar Rp 17.76 triliun didominasi oleh KPR sebesar 45,33% disusul dengan pembiayaan ritel produktif sebesar 22,27%, komersial 17,23% dan sisanya 15,17% pembiayaan konsumer lainnya, mikro dan hasanah card.

Terkait dengan penyaluran pembiayaan perumahan, tahun ini BNI Syariah untuk kali ketiga berturut-turut menerima penghargaan sebagai The Best Digital Brand Institusi Keuangan kategori KPR Syariah.

Adapun penilaian didasari beberapa kriteria diantaranya site appearance index (kemunculan berita produk BNI Griya iB Hasanah di website), media appearance index (jumlah kemunculan produk BNI Griya iB Hasanah di media) dan social media sentiment index (jumlah percakapan mengenai produk BNI Griya iB Hasanah di sosial media).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper