Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mega Bagi Dividen Rp526 Miliar

Bank Mega Tbk. membagikan dividen sebesar Rp526,3 miliar kepada pemegang sahamnya. Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dipimpin oleh Komisaris Utama Bank Mega Yungki Setiawan di Jakarta, Jumat (15/4/2016).
Kantor Bank Mega/Ilustrasi-bankmega.com
Kantor Bank Mega/Ilustrasi-bankmega.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mega Tbk. membagikan dividen sebesar Rp526,3 miliar kepada pemegang sahamnya. Keputusan tersebut diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dipimpin oleh Komisaris Utama Bank Mega Yungki Setiawan di Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan dividen yang dibagikan tersebut merupakan separuh dari laba yang diperoleh perseroan sepanjang 2015. Sementara sisanya digunakan sebagai laba ditahan.

"Intinya separuh dari laba ini akan dibagikan sebagai dividen pada pemegang saham. Sedangkan separuhnya lagi akan digunakan sebagai laba ditahan untuk memperkuat modal," ujarnya.

Rapat juga memutuskan memberikan kuasa kepada direksi untuk mengatur teknis pembagian dividen termasuk tanggal pembagiannya.

Selain itu, dalam RUPST juga ditetapkan perubahan susunan pengurus perseroan dimana Max Kembuan dan Tati Hartawan memutuskan untuk mengundurkan diri dari jajaran direksi. Max sebelumnya menjabat sebagai direktur Small and Medium Enterprise (SME) dan Tati menjabat sebagai direktur Human Capital.

Rapat juga memutuskan menyetujui dan mengesahkan Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember 2015.Dalam laporan tersebut tercatat pertumbuhan laba bersih sebesar 85,39% dari Rp568 miliar menjadi Rp1,05 triliun secara year on year (y-o-y). Selain itu rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) juga meningkat menjadi 22,85% dari 15,23% (y-o-y).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper