Ingin Cicil Rumah? Berikut Promo KPR yang Layak Jadi Pilihan

Sejumlah bank pun gencar menggelar promo KPR guna menjaring nasabah. Berikut beberapa pilihan promosi KPR yang dirangkum dari beberapa situs resmi bank.
Abdul Rahman | 17 Februari 2018 22:07 WIB
Pekerja mengerjakan pembangunan salah satu perumahan mewah di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (15/1). Data Bank Indonesia (BI) menyebutkan, kredit real estate tumbuh 8,7 persen atau menjadi Rp135,7 triliun per November 2017, sementara kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit pemilikan apartemen (KPA) tumbuh 11 persen. ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, JAKARTA—Bisnis Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tahun ini diprediksi akan lebih baik ketimbang tahun lalu, khususnya untuk rumah tapak.

Sejumlah bank pun gencar menggelar promo KPR guna menjaring nasabah. Berikut beberapa pilihan promosi KPR yang dirangkum dari beberapa situs resmi bank.

1. Bank Central Asia

Dalam rangka perayaan ulang tahun BCA ke-61, bank milik Djarum Group ini menawarkan program bunga spesial fix & cap. Suku bunga yang diberikan adalah 5,61% efektif setiap tahun (eff.p.a), fix 2 tahun pertama dan 6,61% eff.p.a. maksimal cap 3 tahun berikutnya.

Untuk ikut program ini nasabah cukup menyediakan dana ditahan sebesar 5 kali angsuran awal dan tenor KPR minimal 5 tahun.

Bunga di promo ini merupakan yang paling rendah yang pernah dikeluarkan oleh KPR BCA. Program ini berlaku di seluruh Indonesia mulai 9 Februari sampai dengan 29 Maret 2018.

2. Bank Tabungan Negara

PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BTN) mengeluarkan produk kredit perumahan bernama KPR Zero. Program ini cocok untuk masyarakat kelas menengah, terutama karyawan yang berpenghasilan tetap.

Dengan program ini, debitur hanya perlu membayar cicilan bunga saja untuk 2 tahun pertama tanpa perlu membayar angsuran pokok.

Saat ini bunga KPR BTN untuk debitur berpendapatan tetap sebesar 8% fixed selama 3 tahun dan 9% fixed selama 5 tahun.

3. Bank CIMB Niaga

CIMB Niaga merilis produk KPR bernama Xtra Manfaat CIMB Niaga. Produk ini menghubungkan KPR dengan fasilitas rekening tabungan nasabah sekeluarga (bapak, ibu, suami, istri, & anak) hingga 9 rekening tabungan.

Pada KPR X-Tra Manfaat terdapat bagian dari pokok pinjaman yang tidak dikenakan bunga, yaitu sebesar 80% dari saldo tabungan nasabah yang terhubung dengan KPR X-Tra Manfaat. Sehingga porsi bunga dari angsuran menjadi semakin kecil atau bahkan bisa sampai Rp0,-.

Cara mendapatkan bunga Rp0 adalah dengan menjaga saldo tabungan sebesar 125% dari sisa pokok pinjaman KPR X-Tra Manfaat. Jika nasabah memiliki dana lebih dan ingin mengurangi beban bunga KPR, cukup masukan dana tersebut ke dalam rekening tabungan yang terhubung dengan KPR X-Tra Manfaat.

4. Bank Mandiri

Bank Mandiri memberikan bunga KPR 5,99% efektif tiap tahun fix selama 2 tahun pertama dan 6,75% efektif tiap tahun fix 2 tahun selanjutnya.

Promo berlaku dengan batas maksimum pencairan Mandiri KPR tanggal 31 Januari 2018 atau terdapat pemberitahuan dari Consumer Loans Group (mana yang lebih dulu).

Tag : kpr
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top