Soal Akuisisi Bank, Wadirut BNI: Emang Ada yang Mau?

PT Bank Negara Indonesia Tbk. berencana melakukan aksi korporasi tahun ini. Salah satunya, BNI dikabarkan akan mengakuisisi bank menengah.
Abdul Rahman | 27 Februari 2018 21:44 WIB
Nasabah melintas di dekat mesin ATM Bank BNI di Jakarta, Selasa (12/9). - JIBI/Abdullah Azzam

JAKARTA- PT Bank Negara Indonesia Tbk. berencana melakukan aksi korporasi tahun ini. Salah satunya, BNI dikabarkan akan mengakuisisi bank menengah.

Saat ditemui usai peluncuran tim Bhayangkara FC Jumat lalu, Wakil Direktur BNI Herry Sidharta tak menjawab tegas.

"Emangnya ada yang mau?" katanya kepada Bisnis di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (23/2).

Ketika ditanya lebih lanjut, dia mengelak dan memilih menjawab pertanyaan seputar BNI yang menjadi sponsor utama Bhayangkara FC.

Sebagai informasi, pada paparan kinerja BNI Januari lalu Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menuturkan bahwa pihaknya punya dana Rp3 triliun untuk akuisisi dan suntik modal anak usaha tahun ini.

Namun, pihaknya masih menimbang besaran aset dan bisnis inti perusahaan tersebut. Bank yang diakuisisi diharapkan dapat melengkapi bisnis BNI yang dikenal sebagai bank yang fokus di konsumer dan korporasi.

Dalam beberapa waktu terakhir ini BNI diisukan akan mengakuisisi PT Bank Bukopin Tbk. Bank milik Bosowa Group tersebut diharapkan bisa memperkuat bisnis mikro BNI.

Bank Bukopin merupakan salah satu bank menengah di Indonesia yang masuk dalam kategori Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) III.

Bukopin berencana menerbitkan saham baru (rights issue) dan menargetkan dana sekitar Rp2 triliun. Rights issue direncanakan pada Juni mendatang.

Tag : bni
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top