Isi Kotak Amal Bisa Pakai QR Code, Bagaimana Caranya?

PT Bank BNI Syariah memperkenalkan inovasi baru cara beramal di masjid. Jika biasanya jemaah memasukkan uang langsung di kotak amal, kini bisa pakai Quick Response (QR) code.
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 27 Februari 2018  |  16:51 WIB
Isi Kotak Amal Bisa Pakai QR Code, Bagaimana Caranya?
Plt. Direktur Utama PT Bank BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mencontohkan cara berinfaq di masjid menggunakan aplikasi Yap BNI./Bisnis - Abdul Rahman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah memperkenalkan inovasi baru cara beramal di masjid. Jika biasanya jemaah memasukkan uang langsung di kotak amal, kini bisa pakai Quick Response (QR) code.

Plt. Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, hal tersebut bisa dilakukan menggunakan aplikasi Yap! yang dikembangkan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. selaku induk BNI Syariah.

"Nanti pas [salat] Jumatan infaq ke kotak amalnya cukup scan QR code saja," katanya di sela paparan kinerja perseroan di Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Dia pun sempat mendemokan cara membayar dengan berinfaq ke akun masjid Al-Ikhlas yang berlokasi di kantor BNI Syariah. Menurutnya, sejak cara pembayaran baru tersebut diperkenalkan, saldo kas masjid meningkat hampir dua kali lipat.

Yap! merupakan solusi metode pembayaran yang memungkinkan nasabah menjadi inisiator atas transaksi di merchant (dalam hal ini masjid). Metode ini memerlukan media berupa aplikasi mobile yang dimiliki oleh nasabah dan merchant.

Metode pembayaran yang digunakan adalah pemindai quick response code (QR code). Aplikasi ini bisa diunduh melalui smartphone android dan harus terkoneksi internet.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni syariah

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top