Jemaah Ustaz Yusuf Mansur di Purwokerto Juga Buka Rekening di Bank Muamalat

Bisnis.com, JAKARTA Gerakan para jemaah Ustaz yusuf Mansur untuk membuka rekening di PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. tidak hanya terjadi di kantor pusat Bank Muamalat di Jakarta, tetapi juga meluas ke sejumlah wilayah.
Farodlilah Muqoddam | 28 Februari 2018 15:52 WIB
Branch Manager Bank Muamalat Cabang Purwokerto, Giat Waluyo (kiri), menerima sejumlah member Paytren yang dikelola oleh Ustaz Yusuf Mansur, saat hendak membuka rekening di Bank Muamalat Cabang Purwokerto, Rabu (28/2/2018). Sejak pagi ini, ribuan orang jemaah Yusuf Mansur mendatangi kantor-kantor Bank Muamalat di berbagai wilayah di Indonesia. (Bisnis - Istimewa)

Bisnis.com, JAKARTA — Gerakan para jemaah Ustaz yusuf Mansur untuk membuka rekening di PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. tidak hanya terjadi di kantor pusat Bank Muamalat di Jakarta, tetapi juga meluas ke sejumlah wilayah.

Branch Manajer Bank Muamalat Cabang Purwokerto, Giat Waluyo, mengatakan sepanjang hari ini telah ada sejumlah jemaah Ustaz Yusuf Mansur turut membuka rekening di Bank Muamalat.

Kedatangan para nasabah tersebut merupakan bagian dari hasil seruan Yusuf kepada seluruh member Paytren, jemaah Daarul Quran dan Wisatahati, untuk mendukung Bank Muamalat.

“Leader [jemaah di] Purwokerto yang berencana mau ke Muamalat Tower batal karena kuota sudah penuh, kemudian diarahkan ke kantor cabang terdekat,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (28/2/2018).

Giat menambahkan, pihaknya masih menunggu pada member Paytren yang ingin menyusul rekan-rekannya membuka rekening di Bank Muamalat Cabang Purwokerto hingga 31 Maret 2018 mendatang.

Sejak pagi ini, Ustaz Yusuf Mansur bersama ribuan jemaahnya mendatangi kantor pusat Bank Muamalat Indonesia (BMI) di Menara Muamalat, jalan Prof. Dr. Satrio kav 18, Kuningan, Jakarta.

Kedatangan ustaz kondang tersebut untuk bersama-sama membuka rekening baru di Bank Muamalat. Pembukaan tabungan ini menurut Yusuf Mansur merupakan jalan awal bagi masyarakat yang ingin agar industri perbankan syariah di Indonesia menjadi kuat.

"Insyaallah, umat bercita-cita mendorong industri perbankan syariah, maka inilah angkah konkret kami membantu kebaikan di Bank Muamalat Indonesia untuk membantu meningkatkan ekonomi syariah secara umum. Selain bermanfaat untuk kebaikan ekonomi umat juga Insyaa Allah, ini akan berpulang lagi ke kita," kata Yusuf Mansur di sela-sela pembukaan rekening.

Dalam acara pembukaan rekening bersama itu, hadir Komisaris Utama Bank Muamalat Anwar Nasution, Ketua Dewan Pengawas Syariah Muamalat yang juga Ketua MUI Maruf Amin, dan Dirut Bank Muamalat Achmad K. Permana.

Tag : bank muamalat, yusuf mansur
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top