Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Ajak Nasabah Bersedekah Lewat Aplikasi Pembayaran

Bisnis.com, JAKARTA - Pada gelaran IB Vaganza di Malang, Jawa Timur, PT Bank BNI Syariah meluncurkan program Yap!-in Masjidmu bekerja sama dengan Yayasan Dompet Bina Ummat Sejahtera, Masjid Cahyaning Ati dan Masjid Abdullah Permata Jingga Malang.

Bisnis.com, JAKARTA - Pada gelaran IB Vaganza di Malang, Jawa Timur, PT Bank BNI Syariah meluncurkan program "Yap!-in Masjidmu" bekerja sama dengan Yayasan Dompet Bina Ummat Sejahtera, Masjid Cahyaning Ati dan Masjid Abdullah Permata Jingga Malang.

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, melalui program tersebut diharapkan masyarakat dapat berinfaq dan bersedekah untuk masjid tanpa harus repot membawa uang tunai.

"Cukup dengan menginstall aplikasi yap! di gadget dan melakukan pilihan pembayaran infak ataupun sedekah melalui kartu debit BNI, kartu Hasanah Debit BNI Syariah dan BNI IB Hasanah Card," katanya melalui siaran pers, Kamis (22/3/2018).

Tahun ini diharapkan ada sekitar 1300 masjid di seluruh Indonesia yang sudah terdaftar di program Yap! - in Masjidmu.

IB Vaganza merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tahun ini BNI Syariah hadir di Malang bersama 18 Bank Syariah (Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah), 4 BPR Syariah, dan Lembaga Keuangan Syariah.

Acara ini bertujuan sebagai sarana sosialisasi dan edukasi perbankan syariah serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk perbankan syariah. Malang merupakan kali kedua pelaksanaan IB Vaganza sejak tahun 2012 lalu.

Firman mengatakan, BNI Syariah mendukung IB Vaganza sebagai wadah untuk literasi dan edukasi perbankan syariah di Indonesia. Hal ini sejalan dengan fokus BNI Syariah di tahun ini bahwa ekosistem halal sebagai bagian gaya hidup masyarakat.

"Dimana halal ecosystem berarti menciptakan lingkungan halal bagi masyarakat. Baik dalam hal penyediaan fasilitas keuangan syariah maupun mendorong industri halal seperti fashion, food, umroh & haji, maupun traveling," imbuhnya.

Dalam hal ini BNI Syariah berupaya memfasilitasi masyarakat dalam hal mitra keuangan syariah. Baik untuk keperluan bisnis, maupun fasilitas produk untuk pengembangan ekonomi umat melalui wakaf dan ziswaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper