CIMB Niaga Syariah Perluas Pasar KPR ke Yogyakarta

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank CIMB Niaga Tbk. melalui unit usaha syariahnya memperluas penetrasi pasar pembiayaan KPR Syariah ke Yogyakarta.
Abdul Rahman | 17 April 2018 16:17 WIB
Layanan nasabah di kantor PT. Bank CIMB Niaga Tbk, di Jakarta. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank CIMB Niaga Tbk. melalui unit usaha syariahnya memperluas penetrasi pasar pembiayaan KPR Syariah ke Yogyakarta. 

CIMB Niaga Syariah bekerjasama dengan PT Gama Multi Usaha Mandiri (GAMA) menggelar KPR Syariah Mini Expo 2018 di University Club Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta pada 17-20 April 2018.

Pameran ini didukung oleh delapan pengembang yaitu Sumber Baru Residence, Sumber Baru Land, Dwi Mitra, Mataram City, Damai Putra, Merapi Arsita Graha, Nirmana, dan Sarana Anugrah Pratama. Mereka menawarkan beragam tipe dan unit rumah kepada para pengunjung yang terdiri dari pegawai dan dosen UGM serta masyarakat Yogyakarta.

Head of Syariah Consumer and Business Management CIMB Niaga Diah Rahma Paramaiswari mengatakan, selama pameran berlangsung CIMB Niaga Syariah mengajak pengunjung mewujudkan impian memiliki rumah idaman melalui sistem syariah. 

“Kami hadir di Yogyakarta untuk mengajak masyarakat memanfaatkan dan berhijrah ke KPR Syariah,” katanya melalui siaran pers, Selasa (17/4/2018).

Dalam pameran kali ini, CIMB Niaga Syariah menawarkan pembiayaan syariah dengan pilihan down payment (DP) dan margin ringan, angsuran tetap, serta jangka waktu yang fleksibel. Pengunjung pameran dapat memilih dua produk pembiayaan yang tersedia, yaitu KPR iB Fixed dan KPR iB Flexi.

Diah menjelaskan, melalui KPR iB Fixed, tersedia pilihan angsuran secara tetap selama jangka waktu pembiayaan. Sementara, KPR iB Flexi memungkinkan nasabah mendapat angsuran lebih fleksibel dengan mengikuti referensi rate, uang muka lebih ringan, serta jangka waktu yang lebih panjang.

Tak hanya pembiayaan kepemilikan rumah, dalam pameran tersebut CIMB Niaga Syariah juga menerima pembukaan rekening Tabungan Haji, Tabungan iB Mapan Waqaf, Syariah Gold Card, dan beragam produk CIMB Niaga Syariah lainnya.

Untuk menarik minat para pengunjung pameran, CIMB Niaga Syariah mengadakan talkshow bertema Bersyariah dalam Keuangan dan Strategi Membeli Rumah Pertama. Aneka doorprize menarik juga dibagikan setiap hari selama pameran berlangsung bagi para pengunjung yang beruntung.

Selain pameran, dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara CIMB Niaga Syariah dengan GAMA. Kerja sama tersebut memungkinkan CIMB Niaga Syariah menawarkan produk-produknya kepada pegawai dan dosen UGM serta karyawan GAMA.

Pameran dan kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja CIMB Niaga Syariah tahun ini. Hingga akhir 2017, CIMB Niaga Syariah mencatatkan total pembiayaan sebesar Rp16,7 triliun, tumbuh 63,5% dibandingkan posisi yang sama tahun 2016 sebesar Rp10,2 triliun. Kenaikan  ini didorong oleh pertumbuhan pembiayaan baik pada segmen consumer banking maupun business banking.  

Tag : cimb niaga
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top