Ahmad Fajar, Mantan Bos Bank J Trust Jadi Dirut Bank Victoria

Rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Bank Victoria International Tbk. menunjuk Ahmad Fajar menjadi direktur utama menggantikan Daniel Budirahayu yang disebutkan mengundurkan diri.
Hendri Tri Widi Asworo | 21 Mei 2018 11:27 WIB
Ahmad Fajar (tengah) saat masih menjadi Direktur Utama Bank JTrust Indonesia - Dok. JTrust Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Bank Victoria International Tbk. menunjuk Ahmad Fajar menjadi direktur utama menggantikan Daniel Budirahayu yang disebutkan mengundurkan diri.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Bisnis, keputusan tersebut diambil dalam RUPS Bank Victoria yang berlangsung di Graha BIP, Jakarta, Jumat (18/5). Rapat juga menyetujui pengunduran Rita Gosal sebagai direktur dan menunjuk Debora Wahjutirto Tanoyo dan Lembing menjadi direktur.

“Pengangkatan itu berlaku efektif terhitung sejak diperoleh persetujuan dari OJK [Otoritas Jasa Keuangan] atas fit & proper test [penilaian kemampuan dan kepatutan],” demikian seperti dikutip pada siaran pers tersebut.

Ahmad Fajar sebelumnya sempat menjabat sebagai direktur utama PT Bank J Trust Indonesia Tbk. yang sebelumnya bernama Bank Century dan sempat berganti nama menjadi Bank Mutiara. Ahmad Fajar menggantikan Maryono yang ditunjuk menjadi Dirut PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk. pada 2014.

Namun, dia hanya menjabat dirut selama 2 tahun, karena pada 2016 pemegang saham J Trust Bank mengganti Ahmad Fajar, dan menunjuk sebagai komisaris. Direktur sejak 2008.

Ahmad Fajar memiliki pengalaman di bidang perbankan selama lebih dari 26 tahun, dan memulai karirnya pada 1990 di Bank Bumi Daya. Lalu melanjutkan karirnya di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan jabatan terakhir Vice President Head of Debt & Capital Market Dept. sebelum ditunjuk menjadi direksi Bank Century pada 2008.

Tag : bank victoria
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top