Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Bukopin Naikkan Bunga Deposito 0,25%

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Bukopin Tbk. mulai menaikkan suku bunga deposito sejak bulan ini sebesar 0,25 basis poin, menyusul kenaikan suku bunga kebijakan Bank Indonesia 7 Days Reverse Repo Rate menjadi 4,75%.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 06 Juni 2018  |  17:40 WIB
Bank Bukopin Naikkan Bunga Deposito 0,25%
Karyawati menghitung uang rupiah, di kantor Cabang Bank Bukopin di Jakarta, Senin (9/4/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Bukopin Tbk. mulai menaikkan suku bunga deposito sejak bulan ini sebesar 0,25 basis poin, menyusul kenaikan suku bunga kebijakan Bank Indonesia 7 Days Reverse Repo Rate menjadi 4,75%.

Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Bank Bukopin Adhi Brahmantya mengatakan, sementara ini baru bunga deposito yang dinaikkan. Sementara itu, transmisi terhadap bunga kredit sejauh ini belum dilakukan emiten berkode BBKP ini.

“Kami belum menaikkan bunga kredit, kalau deposito sudah naik sekitar 0,25 basis poin, ini per Juni 2018. Kalau kredit belum. Kredit kami mayoritas UKM dan ritel. Ritel itu ada ritel itu sendiri, KPR, dan personal loan,” ucapnya menjawab Bisnis, di Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Bank Bukopin menawarkan dua jenis deposito dalam bentuk rupiah, yakni deposito umum dan deposito merdeka.

Deposito umum merupakan produk simpanan berjangka yang ditujukan kepada nasabah perorangan, perusahaan, ataupun yayasan, dengan nilai simpanan paling sedikit Rp8 juta. Suku bunga counter rate yang ditetapkan untuk deposito umum berjangka waktu 1 bulan dan 3 bulan adalah sebesar 5% per tahun, sedangkan suku bunga deposito berjangka 6 bulan dan 12 bulan ditetapkan sebesar 5,5% per tahun.

Sementara itu, deposito merdeka adalah produk simpanan berjangka dengan penawaran khusus yakni tidak terikat dengan aturan jatuh tempo, alias bisa dicairkan kapan saja. Suku bunga deposito merdeka untuk jangka waktu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan ditetapkan sama yakni 5,25% per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukopin
Editor : Farodilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top