Allianz Catat Kenaikan Penjualan Asuransi Perjalanan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Utama Indonesia mengklaim penjualan polis asuransi perjalanan saat liburan Natal dan tahun baru mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan tahun lalu, didorong oleh frekuensi perjalanan yang juga meningkat.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 27 Desember 2018  |  20:37 WIB
Allianz Catat Kenaikan Penjualan Asuransi Perjalanan
Allianz Utama - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Utama Indonesia  mengklaim penjualan polis asuransi perjalanan saat liburan Natal dan tahun baru mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan tahun lalu, didorong oleh frekuensi perjalanan yang juga meningkat.

Mariana Solihah, Head of PA, Travel & Affirnitu Asuransi Allianz Utama Indonesia menyebutkan, peningkatan penjualan polis umumnya juga terjadi saat liburan sekolah dan Idulfitri. Hanya saja, Mariana tidak menyebutkan secara rinci peningkatan penjualan polis perjalanan pada saat liburan tersebut. 

“Terdapat peningkatan penjualan asuransi perjalanan untuk memastikan kenyamanan perjalanan tetap terjaga dari risiko,” kata Mariana kepada Bisnis.com, sebagaimana dikutip Kamis (27/12/2018).

Mariana menerangkan, transformasi masyarakat dalam membeli asuransi perjalanan dari agen ke online merupakan tantangan yang perseroan hadapi saat ini. 

Mengatasi hal tersebut, sambungnya, perseroan berusaha menjalin kerja sama dengan sejumlah online travel agen seperti Tiket.com untuk mendukung pertumbuhan asuransi perjalan melalui jalur distribusi online. 

“Salah satu trend dalam pembelian tiket adalah perpindahan ke pembelian melalui online travel agent dari sebelumnya travel  agent konvensional,” kata Mariana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
allianz

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top