Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allianz Catat Kenaikan Penjualan Asuransi Perjalanan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Utama Indonesia mengklaim penjualan polis asuransi perjalanan saat liburan Natal dan tahun baru mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan tahun lalu, didorong oleh frekuensi perjalanan yang juga meningkat.
Allianz Utama/Bisnis.com
Allianz Utama/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Allianz Utama Indonesia  mengklaim penjualan polis asuransi perjalanan saat liburan Natal dan tahun baru mengalami pertumbuhan dibandingkan dengan tahun lalu, didorong oleh frekuensi perjalanan yang juga meningkat.

Mariana Solihah, Head of PA, Travel & Affirnitu Asuransi Allianz Utama Indonesia menyebutkan, peningkatan penjualan polis umumnya juga terjadi saat liburan sekolah dan Idulfitri. Hanya saja, Mariana tidak menyebutkan secara rinci peningkatan penjualan polis perjalanan pada saat liburan tersebut. 

“Terdapat peningkatan penjualan asuransi perjalanan untuk memastikan kenyamanan perjalanan tetap terjaga dari risiko,” kata Mariana kepada Bisnis.com, sebagaimana dikutip Kamis (27/12/2018).

Mariana menerangkan, transformasi masyarakat dalam membeli asuransi perjalanan dari agen ke online merupakan tantangan yang perseroan hadapi saat ini. 

Mengatasi hal tersebut, sambungnya, perseroan berusaha menjalin kerja sama dengan sejumlah online travel agen seperti Tiket.com untuk mendukung pertumbuhan asuransi perjalan melalui jalur distribusi online. 

“Salah satu trend dalam pembelian tiket adalah perpindahan ke pembelian melalui online travel agent dari sebelumnya travel  agent konvensional,” kata Mariana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper