Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kredivo, Alternatif Pinjaman Modal Bisnis Tanpa Bunga Mencekik

Modal merupakan sebuah hal krusial yang dibutuhkan dalam berbisnis. Namun kenyataannya, hal ini juga yang sering menjadi halangan.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  10:17 WIB
Pinjam Duit Cepat. - shutterstock
Pinjam Duit Cepat. - shutterstock

Pinjam duit cepat melalui fintech untuk modal bisnis memang sudah umum dilakukan banyak orang. Namun belakangan, muncul pemberitaan kurang baik tentang bunga fintech yang mencekik.

Modal merupakan sebuah hal krusial yang dibutuhkan dalam berbisnis. Namun kenyataannya, hal ini juga yang sering menjadi halangan. Seringkali seseorang kesulitan mendapatkan modal hingga akhirnya harus mengurungkan niatnya untuk membangun sebuah bisnis.

Layanan pinjaman online bisa jadi solusi modal bisnis

Memang, banyak lembaga keuangan yang menawarkan kredit usaha. Tapi ada kalanya persyaratan dan proses yang diberikan terlalu berat. Untungnya di era teknologi ini, muncul kehadiran fintech yang bisa mendanai mereka yang kekurangan modal tanpa proses ribet. Kamu bisa pinjam duit dengan proses cepat, bahkan cair dalam hitungan menit. Menarik kan?

Tapi sayangnya, keberadaan fintech masih menjadi perdebatan. Di balik kemudahannya tersebut, tak sedikit orang yang merasa dirugikan karena bunganya yang terlampau besar, bahkan mencapai 1% per hari. Ditambah, ada yang mengenakan bunga dan denda secara tidak transparan sehingga tagihan semakin membengkak. Kalau begini ceritanya, alih-alih mendapatkan untung dari berbisnis, kamu malah jadi buntung.

Meski prosesnya mudah dan cepat, pastikan untuk memilih fintech yang terjamin aman

Lalu, apakah ada layanan fintech yang memberikan pinjaman duit dengan proses cepat secara aman? Tentunya ada, asal kamu pintar dalam memilihnya. Usahakan untuk meluangkan waktu membaca persyaratan pinjaman sebelum menggunakan fasilitas fintech. Jangan sampai terjebak pada fintech ilegal yang tak terdaftar di OJK. Apalagi fintech yang belum jelas peraturan dan kebijakannya, terutama mengenai suku bunga.

Kredivo, merupakan salah satu fintech yang telah diawasi OJK, yang bisa memberikanmu pinjaman dalam bentuk limit kredit. Jadi, saat di awal kamu mendaftar Kredivo dan disetujui, kamu akan diberikan sejumlah limit kredit yang kemudian bisa dicairkan jadi pinjaman tunai atau digunakan untuk belanja cicilan tanpa kartu kredit hingga 12 bulan di berbagai merchant online rekanan Kredivo.

Kredivo menawarkan bunga paling rendah, 2,95% per bulan, tenor bervariasi, dan proses pendaftaran yang mudah dan cepat. Proses pendaftarannya hanya memakan waktu 1 menit. Pengajuanmu pun bisa langsung disetujui saat itu juga.

Layanan Pinjaman Tunai Kredivo, cair dalam waktu 5 menit!

Untuk layanan Pinjaman Tunai, ada dua jenis pinjaman yang ditawarkan yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Pinjaman mini hanya berlaku untuk tenor 30 hari dengan jumlah minimal pinjaman Rp500.000, sedangkan pinjaman jumbo berlaku untuk tenor 3 dan 6 bulan dengan jumlah pinjaman minimal yang bisa diajukan sebesar Rp 1.000.000.

Sementara itu, jumlah pinjaman paling besar atau maksimal yang bisa kamu ajukan adalah sebesar limit yang tersedia pada akun Kredivo-mu untuk tenor maksimal 6 bulan.

Limit kredit yang diberikan Kredivo maksimal bisa mencapai hingga Rp 30 juta. Tentu tak semua orang bisa mendapat limit kredit yang maksimal ini. Pemberian limit disesuaikan dengan profil calon nasabah, besaran penghasilan, hingga histori kredit. Ini semua kemudian akan dianalisis oleh teknologi machine learning yang digunakan Kredivo sebelum pengajuan disetujui.

Jadi, apabila limit kreditmu untuk tenor 6 bulan ada sekitar Rp 10 juta, maka, kamu bisa mengajukan pinjaman tunai maksimal hingga Rp 10 juta. Pinjaman tersebut bisa diangsur maksimal hingga 6 bulan lamanya.

Bagaimana cara mengajukan pinjaman tunai online di Kredivo?

Untuk para pebisnis yang mau menambah modal usaha menggunakan Kredivo, harus mendaftar sebagai pengguna cicilan. Berikut langkah pendaftarannya:

  1. Download aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau App Store
  2. Unggah foto KTP (pastikan foto jelas dan bisa terbaca)
  3. Sambungkan akun e-commerce dengan riwayat transaksi
  4. Sambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan (jika memilih Cicilan Express)
  5. Atau unggah foto KK & STNK serta slip gaji & rekening koran (jika memilih Cicilan Reguler)
  6. Tunggu konfirmasi approval paling lambat dalam 1×24 jam.

Setelah akun Cicilan disetujui, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman tunai melalui aplikasi Kredivo atau berbelanja online di berbagai e-commerce. Tak ada lagi alasan untuk menunda bisnis hanya karena terkendala modal. Daftar Kredivo sekarang, dan selamat berbisnis!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fintech kredivo
Editor : MediaDigital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top