BCA Bidik Rp75 Triliun Dari Transaksi Kartu Kredit

BCA membidik transaksi kartu kredit bisa mencapai Rp75 triliun dengan pertumbuhan 7,5% secara tahunan (year-on-year/yoy) hingga akhir 2019.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 10 Juli 2019  |  10:16 WIB
BCA Bidik Rp75 Triliun Dari Transaksi Kartu Kredit
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja (dari kanan), Wakil Presiden Direktur Armand W. Hartono dan Direktur Vera Eve Lim berpose saat peluncuran SYNRGY, di Jakarta, Rabu (27/3/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Central Asia Tbk. membidik transaksi kartu kredit hingga akhir tahun 2019 dapat menembus Rp75 triliun.

Head of Consumer Card Credit & Services Group BCA Linda Djojonegoro mengatakan, perseroan membidik transaksi kartu kredit bisa mencapai Rp75 triliun dengan pertumbuhan 7,5% secara tahunan (year-on-year/yoy) hingga akhir 2019.

"Akhir tahun biasanya kami lebih ngebut, karena transaksi terbesar ada di akhir tahun, didorong sektor travel," katanya, Selasa (9/7/2019).

Hingga Mei 2019, kartu kredit yang sudah didistribusikan perseroan mencapai 3,7 juta keping kartu dengan kartu yang aktif sekitar 80%.

Corporate Secretary PT Bank Central Asia Tbk. Jan Hendra mengatakan, performa bisnis kartu kredit perseroan sejauh ini sudah sesuai ekspektasi.

“Hingga Mei sales volume kartu kredit sekitar Rp32 triliun atau naik 13%. Ini masih sesuai dengan target kami,” kata Jan Hendra kepada Bisnis, Senin (8/7/2019).

Dia mengatakan, untuk semester kedua nanti bisnis kartu kredit masih memiliki peluang untuk berkinerja lebih moncer. Apalagi dengan adanya sejumlah momentum yang dapat dimaksimalkan untuk mendorong transaksi kartu kredit.

“Untuk bisnis kartu kredit, beberapa momen terjadinya kenaikan di semester II biasanya terjadi pada saat musim libur anak sekolah dan menjelang libur akhir tahun,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bca, kartu kredit

Editor : Emanuel B. Caesario

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top