BRI Tawarkan Kredit Hijau Pada Debitur Korporasi

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan sosialisasi keuangan berkelanjutan terhadap 120 debitur korporasi. Bank pelat merah itu menawarkan kompensasi menarik dari program tersebut.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 24 September 2019  |  21:17 WIB
BRI Tawarkan Kredit Hijau Pada Debitur Korporasi
Pengunjung melintasi logo Bank BRI di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (13/4). - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan sosialisasi keuangan berkelanjutan terhadap 120 debitur korporasi. Bank pelat merah itu menawarkan kompensasi menarik dari program tersebut. Kegiatan tersebut dilakukan BRI untuk mendukung komitmen pemerintah dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dan Rencana Aksi Nasional Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAN-GRK).

Menurut Corporate Secretary BRI Hari Purnomo, sosialisasi ini sesuai amanat Peraturan Otoritas Jasa Keuangan POJK no. 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan awareness kepada para debitur BRI selaku para pemangku kepentingan," ujar Hari dalam keterangan tertulis, Selasa (24/9/2019).

Keuangan berkelanjutan (sustainable finance), berdasarkan keterangan di laman resmi OJK, didefinisikan sebagai dukungan dari industri jasa keuangan untuk pertumbuhan berkelanjutan yang dihasilkan dari keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup.

Program ini memberikan keuntungan bagi debitur karena suku bunga yang ditawarkan lebih rendah dibandingkan dengan suku bunga kredit konvensional.

Sosialisasi keuangan berkelanjutan yang dilakukan BRI berlangsung Senin (23/9). Acara ini dihadiri 120 debitur korporasi dan Direktur Kepatuhan BRI Azizatun Azhimah.

Menurut Hari, BRI akan terus memperkuat pelaksanaan prinsip-prinsip keuangan berkelanjutan. Hal ini penting dilakukan agar perseroan dapat lebih besar berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan yang dihasilkan dari keselarasan kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup.

“Melalui kegiatan ini BRI ingin memberikan pemahaman terkait dengan pentingnya integrasi risiko lingkungan dan sosial dalam kegiatan bisnis serta memberikan insight terkait peran para debitur BRI dalam memperkuat implementasi keuangan berkelanjutan,” ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bri

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top