Dorong Ekspansi Global, Revolut Gandeng Visa sebagai Mitra Issuing Utama

Visa (NYSE: V) dan Revolut, perusahaan fintech di Eropa, teken nota kesepahaman baru dalam mengembangkan bisnisnya secara global.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  10:47 WIB

Bisnis.com  JAKARTA - Visa (NYSE: V) dan Revolut, perusahaan fintech di Eropa, teken nota kesepahaman baru dalam mengembangkan bisnisnya secara global.

Dengan didukung Visa, Revolut akan memasarkan produknya di lima kawasan yang mencakup 24 pasar baru, nantinya menjadi total 56 pasar di seluruh dunia. Melalui kerja sama ini, Revolut hanya akan menerbitkan kartu berlogo Visa.

Revolut menawarkan konsumen berbagai layanan perbankan digital melalui aplikasi mobile, di antaranya penukaran mata uang, pembuatan anggaran, pembayaran person-to-person (P2P), yang semuanya terhubung dengan kartu Visa. 

Visa akan mendukung Revolut untuk meluncurkan produknya pada tahap awal di Amerika Serikat, Australia, Brasil, Jepang, Kanada, Rusia, Selandia Baru dan Singapura, kemudian dilanjutkan di Afrika Selatan, Arab Saudi, Argentina, Chili, Filipina, Hong Kong, India, Indonesia, Kolombia, Korea, Malaysia, Meksiko, Taiwan, Thailand, Ukraina, dan Vietnam.

“Kami sangat senang dapat melanjutkan kemitraan kami dengan Visa sebagai perusahaan terdepan dalam pembayaran digital untuk menghidupkan visi bersama kami dalam menyediakan pengalaman pembayaran yang andal dan inovatif,” ujar Nikolay Storonsky, Founder dan CEO Revolut dalam keterangan resminya.

"Kemitraan global dengan Visa yang baru ini merupakan langkah yang tepat bagi Revolut seiring kami berekspansi ke beberapa pasar baru untuk menawarkan kendali, fleksibilitas, dan berbagai fitur inovatif lainnya ke lebih banyak lagi konsumen, yang selama bertahun-tahun ini sudah dirasakan manfaatnya oleh nasabah kami di Eropa." tambahnya.

"Kami sangat senang dapat memperluas kemitraan Visa dan Revolut hingga ke kawasan Asia Pasifik,” ungkap Chris Clark, Regional President, Visa Asia Pasifik.

“Bersama-sama, kami akan menghadirkan pengalaman baru di sektor layanan keuangan kepada para konsumen di kawasan. Pembayaran berevolusi sangat pesat di kawasan ini, sehingga kami senang memiliki mitra fintech yang inovatif seperti Revolut, berekspansi ke sini. Kami siap memanfaatkan kekuatan jaringan global Visa dalam mendukung Revolut mengembangkan bisnisnya di Asia Pasifik.”

Visa dan Revolut telah membangun kemitraan yang solid selama empat tahun terakhir. Sebagai alternatif perbankan digital, Revolut pertama kali menerbitkan kartu Visa untuk nasabahnya di Eropa pada bulan Juli 2017. Sejak saat itu, Revolut sukses memanfaatkan kapabilitas dan jaringan global Visa untuk mendorong ekspansi global, termasuk menerbitkan kartu berlogo Visa di semua pasar besar di Eropa saat ini.

Selama empat tahun terakhir, Revolut telah menjadi yang terdepan dalam inovasi keuangan global. Dalam upayanya untuk membantu konsumen dalam mengelola keuangan digital secara lebih baik, Revolut dan Visa akan menyediakan layanan perbankan yang fleksibel, personal dan andal.

Penukaran Mata Uang dengan Biaya Rendah: Sebagai salah satu opsi yang paling terjangkau, nasabah Revolut dapat berbelanja di seluruh dunia menggunakan lebih dari 150 mata uang dan menyimpan serta melakukan penukaran hingga 29 mata uang dan cryptocurrency, termasuk di antaranya bitcoin, Dolar Kanada, Dolar AS, Peso Meksiko, Poundsterling, dan Euro – secara langsung via aplikasi menggunakan kurs penukaran antarbank.

Pembayaran P2P: Dengan sekali tap, konsumen dapat mengirim dan menerima uang secara instan dengan bebas biaya, serta membagi tagihan saat makan di restoran atau bar, dengan nasabah Revolut manapun dari seluruh dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kartu kredit

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top