Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kepastian BTN Menerima 'Hibah' Saham Jiwasraya Putra Akhir Tahun Ini

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. berambisi untuk menguasai saham perusahaan asuransi Jiwasraya Putra, anak usaha PT Asuransi Jiwasraya  (Persero). Perseroan optimistis rencana tersebut akan mendapat kepastian pada akhir tahun ini.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 04 Oktober 2019  |  20:33 WIB
Pejalan kaki melintas di dekat logo PT Asuransi Jiwasraya, di Jakarta, Jumat (12/10/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Pejalan kaki melintas di dekat logo PT Asuransi Jiwasraya, di Jakarta, Jumat (12/10/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, YOGYAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. berambisi untuk menguasai saham perusahaan asuransi Jiwasraya Putra, anak usaha PT Asuransi Jiwasraya  (Persero). Perseroan optimistis rencana tersebut akan mendapat kepastian pada akhir tahun ini.

Direktur Keuangan & Treasury BTN Nixon LP Napitupulu menyampaikan saat ini ada tiga investor asing yang sedang melakukan penawaran untuk melakukan penyertaan modal ke Jiwasraya Putra. 

Dari saham yang dibeli, nantinya BTN akan menerima sebagian saham, tanpa mengeluarkan modal, tetapi dengan landasan perjanjian kerja sama guna mendukung bisnis Jiwasraya Putra.

"Tahap pitching investor ini lagi berjalan. Kepastian penguasaan saham ini ada nanti akhir 2019," katanya, dalam Media Gathering BTN, Jumat (4/10/2019).

Namun, Nixon juga menggaris bawahi jika investor tersebut tidak lolos proses pitching, maka rencana penguasaan modal tersebut juga otomatis batal.

Adapun, investor baru nantinya akan menguasai 65% saham Jiwasraya Putra. Sementara itu, BTN akan diberi porsi saham sekitar 20%, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. 13% dan sisanya untuk PT Kereta Api Indonesia (Persero) serta PT Pegadaian (Persero).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn jiwasraya
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top