Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Permintaan Aplikasi Pinjaman Crowdo Naik Jadi Rp200 Miliar

Crowdo, platform peer to peer lending Asia Tenggara menargetkan pembiayaan modal kerja kepada pelaku UKM sebesar 60% dari seluruh total pembiayaan perusahaan melalui produk Suplly Chain Financing (SCF) pada 2020.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 04 November 2019  |  21:55 WIB
Permintaan Aplikasi Pinjaman Crowdo Naik Jadi Rp200 Miliar
Crowdo - dokumentasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Crowdo, platform peer to peer lending Asia Tenggara menargetkan pembiayaan modal kerja kepada pelaku UKM sebesar 60% dari seluruh total pembiayaan perusahaan melalui produk Suplly Chain Financing (SCF) pada 2020.

Chief Commercial Officer Crowdo Ikram Jeihan mengatakan dari fokus pihaknya tersebut perusahaan mendapatkan permintaan aplikasi pinjaman sebesar Rp200 miliar per minggu.

Dari catatan Bisnis permintaan tersebut naik dibandingkan dengan 2019 yang permintaannya mencapai Rp150 miliar per pekan.

Dengan kontribusi bisnis secara keseluruhan total pembiayaan pada periode tersebut sebesar 30% atau meningkat 10% dari tahun sebelumnya.

"SCF memungkinkan UKM bertindak sebagai pembeli untuk memperpanjang persyaratan pembayaran kepada pemasok jadi pemasok tidak perlu merasa taku terhadap arus kas yang dimiliki lantaran mereka akan mendapatkan pemabayaran yang lebih awal," kata Ikram dari siaran pers diterima Bisnis, Senin (4/11/2019).

Menurutnya, pemasok dapat menggunakan faktur atau tagihan yang mereka miliki kepada Crowdo sehingga pemasok dapat memperoleh akses terhadap uang yang dimiliki secara lebih cepat.

Dia mengatakan manfaat bagi pemasok adalah menjaga kestabilan dan kelancaran arus kas dan proses likuiditas yang cepat.

Selain itu, manfaat bagi UKM atau peminjam yaitu membantu untuk membayar tagihan supplier agar UKM dapat lebih fokus mengatur operasi usahanya dan juga meningkatkan kapasitas persediaan barang. Bagi Crowdo, produk SCF dapat meningkatkan penyaluran pembiayaan kepada UKM yang berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top