Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ma'ruf Amin Digantikan Anaknya di Dewan Pengawas Syariah Muamalat

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menyetujui perubahan susunan dewan pengawas syariah (DPS) setelah pengunduran diri Ma'ruf Amin dari kursi ketua DPS. 
Siti Hainatunisa
Siti Hainatunisa

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menyetujui perubahan susunan dewan pengawas syariah (DPS) setelah pengunduran diri Ma'ruf Amin dari kursi ketua DPS. 

Komisaris Utama/Komisaris Independen Bank Muamalat Ilham A. Habibie mengatakan RUPS kali ini memperbaharui kesepakatan yang disetujui sebelumnya.

"RUPS kami kali ini menyetujui tiga hal. Tujuannya untuk memperbarui kesepakatan sebelumnya," katanya usai RUPS Bank Muamalat, Senin (16/12/2019).

Adapun, anggota DPS yang baru dipilih adalah Siti Hainatunnisa menggantikan Ma'ruf Amin yang sekarang menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia. Siti adalah anak dari Ma'ruf Amin.

Berdasarkan profil di situs Bank Muamalat, Siti adalah wanita kelahiran Jakarta pada 13 November 1984. Dia adalah lulusan Ahmad Ibrahim Kulliyah of Laws International Islamic University Malaysia 2010 .

Kemudian, Siti sempat melanjutkan pendidikan pasca sarjana, dan meraih master di Fakultas Ilmu Hukum Universitas Indonesia pada 2015, serta Syariah dari Institut Ilmu Quran pada 2016. 

Sepanjang karirnya, dia dipercaya menduduki berbagai jabatan anggota pengurus Majelis Ulama Indonesia Pusat untuk Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerja sama Internasional (2015-2020) dan Pengurus Pleno DSN-MUI (2015-2020).

Adapun, DPS lain yang tetap menjabat di Bank Muamalat adalah Sholahudin Al-Aiyub dan Oni Sahroni.

Rapat pemegang saham selain mengubah posisi DPS menyetujui penerbitan sukuk dan penawaran saham terbatas.  Sukuk subordinasi yang akan dirilis sebesar Rp6 triliun dan penerbitan saham baru senilai Rp2 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper