Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mantap Luncurkan Aplikasi Pinjaman Untuk ASN

Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) bekerja sama dengan PT Fidac Inovasi Teknologi untuk meluncurkan aplikasi bernama Duit Mikro atau Dumi. Aplikasi ini dirancang khusus untuk aparatur sipil negara.
Direktur Utama PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) Josephus K Triprakoso (kanan) bersama Direktur Nurkholis Wahyudi  (kiri) dan Direktur Pengelolaan Kas Negara Kementerian Keuangan Didyk Choiroel memantau pembayaran pajak nasabah di kantor pusat perseroan, di Jakarta, Kamis (11/4/2019)./Bisnis-Endang Muchtar
Direktur Utama PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) Josephus K Triprakoso (kanan) bersama Direktur Nurkholis Wahyudi (kiri) dan Direktur Pengelolaan Kas Negara Kementerian Keuangan Didyk Choiroel memantau pembayaran pajak nasabah di kantor pusat perseroan, di Jakarta, Kamis (11/4/2019)./Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menggandeng PT Fidac Inovasi Teknologi dalam meluncurkan aplikasi pinjaman untuk aparatur sipil negara.

Aplikasi finansial teknologi tersebut bernama Duit Mikro atau Dumi. Aplikasi ini menyalurkan kredit kepada ASN, yang saat ini khusus menggarap pegawai-pegawai di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso menyampaikan perseroan terus memperluas dan mempermudah akses pembiayaan agar ASN aktif mendapat akses perbankan.

"Kami berharap ini mempermudah kebutuhan dadakan untuk bayar sesuatu, yang kadang tidak bisa diprediksi," katanya dalam peluncuran Dumi, Rabu (29/1/2020).

Adapun, dengan platform ini Bank Mantap menawarkan pembiayaan dengan suku bunga pinjaman 9,9% flat. Tenor fasilitas antara lain tiga, enam, dan 12 bulan. Debitur hanya perlu menunggu maksimal dua hari untuk mendapat kepastian fasilitas.

Josephus menyebutkan aplikasi Dumi membuat produk soft loan berbasis kredit tanpa agunan ini dapat memberikan pembiayaan cepat dan efisien kepada ASN aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper