Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OJK: Kebijakan Stimulus Sekadar Mengurangi Dampak

Otoritas Jasa Keuangan mengingatkan tekanan ekonomi akibat virus corona telah menyentuh sektor riil sangat dalam. Tekanan ini terjadi di seluruh dunia.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 05 April 2020  |  16:37 WIB
Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso memberikan kata sambutan pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2019 dan Arahan Presiden RI di Jakarta, Jumat (11/1/2019). Bisnis - Nurul Hidayat
Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso memberikan kata sambutan pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2019 dan Arahan Presiden RI di Jakarta, Jumat (11/1/2019). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan menyebutkan kebijakan stimulus dan berbagai isentif yang ditelurkan sekadar mengurangi dampak bagi sektor riil.

“Suka atau tidak, sektor riil ini kemampuan berusahanya sudah mulai menurun,” ulas Wimboh Santoso, Ketua Otoritas Jasa Keuangan, Minggu (5/4/2020).

Wimboh menyebutkan tekanan ekonomi akibat virus corona tidak hanya terjadi di Indonesia. Tekanan telah menyebabkan keuangan di seluruh dunia memburuk.

“Suka atau tidak, wabah ini memberi ruang gerak yang sempit pada sektor usaha dan berbagai aktifitas eknomi. Ini berpengarush sangat drastis,” katanya.

Untuk itu, Wimboh menyebutkan stimulus dari Pemerintah, Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan diharapkan membuat sektor ekonomi dan keuangan tidak terpukul lebih dalam.

“Ini untuk memitigasi dmapak covid agar ekonomi kita bisa survive dan dampak negatif bisa dimitigasi dari awal,” ulasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top