Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nilai Investasi Unitlinked Saham Anjlok, Bos Prudential Ingatkan Profil Risiko

Nasabah asuransi yang membeli polis unitlinked harus memeriksa ulang profil risiko yang dimiliki untuk menghadapi kondisi perekonomian yang tidak stabil akibat virus corona.
Presiden Direktur PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) Jens Reisch (kedua kanan), Chief Financial Officer Nick Holder (kedua kiri), Chief Marketing Officer Luskito Hambali (kanan), Head of Group Underwriting, Operations & Services  Rika I. Rustam (tengah) dan Head of Product Development Himawan Purnama saat peluncuran PRUWorks untuk UMKM di Jakarta, Rabu (19/6/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat
Presiden Direktur PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) Jens Reisch (kedua kanan), Chief Financial Officer Nick Holder (kedua kiri), Chief Marketing Officer Luskito Hambali (kanan), Head of Group Underwriting, Operations & Services Rika I. Rustam (tengah) dan Head of Product Development Himawan Purnama saat peluncuran PRUWorks untuk UMKM di Jakarta, Rabu (19/6/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Nasabah pemegang polis asuransi berbalut investasi atau unitlinked diimbau untuk memperhatikan profil risiko dalam produk yang dipilih karena perekonomian dalam tekanan.

Jens Reisch, President Director PT Prudential Life Assurance menuturkan pandemi virus corona atau Covid-19 telah membawa dampak bagi pelaku bisnis termasuk industri asuransi. Meski begitu, pihaknya memastikan memberikan kepastian perlindungan bagi pemegang polis perusahaan.

“Nasabah dan keluarganya adalah prioritas utama kami. Oleh karena itu, kami telah mengambil langkah-langkah proaktif untuk memastikan nasabah kami tetap terlindungi dari dampak Covid-19.  Staf, tenaga pemasar dan mitra bisnis juga menjadi perhatian kami, memastikan kesehatan dan keselamatan mereka supaya bersama kami dapat memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah,” ulas Jens, Sabtu (2/5/2020).

Sementara itu selain meminta nasabah memastikan polis asuransi yang dimiliki aktif,  Jens peserta juga memilih penempatan investasi sesuai dengan profil risiko dan tujuan keuangan yang dimiliki.

Prudential Indonesia sendiri memiliki banyak pilihan dana investasi yang dapat disesuaikan dengan profil risiko nasabah,” katanya.

Menurutnya, Prudential dan manajer investasi akan bersama-sama mengambil langkah-langkah konkret dalam meminimalisir risiko dana investasi milik nasabah yang dikelola.

Kami akan terus memonitor perkembangan pandemi ini secara intens, termasuk mendengarkan dan memahami kebutuhan nasabah dan tenaga pemasar kami demi mewujudkan solusi-solusi terbaik yang bisa kami berikan di masa sulit ini,”katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper