Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Realisasi Keringanan Kredit WOM Finance Capai Rp690 Miliar ke 43.500 Nasabah

Jumlah yang mendapatkan keringanan itu 6,70 persen dari keseluruhan nasabah perseroan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  16:07 WIB
Presiden Direktur PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) Djaja Suryanto Sutandar (kiri) didampingi Direktur Keuangan Zacharia Susantadiredja memberikan penjelasan seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, di Jakarta, Selasa (12/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Presiden Direktur PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) Djaja Suryanto Sutandar (kiri) didampingi Direktur Keuangan Zacharia Susantadiredja memberikan penjelasan seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, di Jakarta, Selasa (12/3/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Sebanyak 43.500 nasabah dari PT Wahana Ottomitra Multiartha Finance (WOMF) telah mendapatkan program keringanan kredit akibat pandemi Covid-19.

Direktur dan Corsec WOM Finance Zacharia Susantadiredja menjelaskan jumlah total yang mengajukan keringanan kepada perseroan sudah sekitar 71.000 nasabah.

"Sampai akhir Mei 2020 ini WOM Finance telah menerima pengajuan program restrukturisasi kredit sebanyak 71.000 konsumen dengan nilai kredit mencapai Rp1 triliun. Untuk yang sudah disetujui sebanyak 43.500 konsumen dengan nilai kredit Rp690 miliar," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (3/6/2020).

Jumlah yang mendapatkan keringanan itu bila dibandingkan total nasabah WOM Finance yang saat ini sekitar 650.000 orang, yakni mencapai 6,70 persen dari keseluruhan nasabah.

Bagi para nasabah yang membayar angsuran dengan rutin selama pandemi, serta masyarakat sekitar operasional kantor WOM Finance, telah mendapatkan program bantuan sembako langsung.

Bantuan yang diberikan ini menurut data perseroan sudah mencapai 5.500 paket sembako yang disebar di seluruh kantor cabang WOM Finance.

"Program bantuan sembako ini juga akan terus berlanjut di Juni ini," ujarnya.

Adapun menurut data OJK, sampai akhir Mei 2020 lalu jumlah nasabah di industri pembiayaan yang mendapatkan keringanan kredit sudah sebanyak 2,42 juta kontrak nasabah, dengan nilai kredit yang mendapat keringanan senilai Rp75,08 triliun. Jumlah ini merupakan akumulasi nasabah dari sebanyak 183 perusahaan pembiayaan terdaftar dan diawasi OJK.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance wom finance restrukturisasi utang
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top