Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

East Ventures Galang Dana Rp1,24 Triliun untuk Startup Baru

Perusahaan investasi tahap awal, East Ventures mengumumkan penutupan pertama dari penggalangan dana untuk seed fund terbarunya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  08:19 WIB
Rudiantara (kedua kiri), CEO dan Co-Founder EV Hive Carlson Lau (dari kiri), Direktur Utama PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. Jerry Ng, dan Co-founder & Managing Partner of East Ventures Willson Cuaca, berbincang di sela-sela meresmikan Jenius x EV Hive Coworking Space di Jakarta, Rabu (7/3/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Rudiantara (kedua kiri), CEO dan Co-Founder EV Hive Carlson Lau (dari kiri), Direktur Utama PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. Jerry Ng, dan Co-founder & Managing Partner of East Ventures Willson Cuaca, berbincang di sela-sela meresmikan Jenius x EV Hive Coworking Space di Jakarta, Rabu (7/3/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – East Ventures mengumumkan menargetkan mengumpulkan dana US$88 juta atau sekitar Rp1,24 triliun (kurs Rp14.130) dalam penggalangan dana putaran ke-8.

Co-founder dan Managing Partner East Ventures, Wilson Cuaca menyebutkan dana ventura tersebut akan digunakan untuk startup yang baru bermunculan dan berkembang pasca munculnya pandemic Covid-19 yang saat bersamaan menumbuhkan ekonomi digital.

“Pandemi Covid-19 telah memukul kinerja bisnis dan perekonomian global serta mengubah kebiasaan manusia di seluruh dunia. Dampaknya, konsumen dan pelaku bisnis terdorong untuk mempercepat transformasi digital, perubahan yang biasanya membutuhkan waktu bertahun-tahun,” jelas Wilson dalam keterangan tertulis, Kamis, (25/6/2020).

Kebutuhan dunia usaha kontak fisik di kehidupan sehari-hari akan membuat dunia harus menyiapkan beragam antisipasi seperti model bisnis, memahami kebutuhan esensial, hingga beradaptasi dengan keharusan untuk mengurangi

 “Kami tetap optimistis atas masa depan ekonomi digital di Asia Tenggara. Situasi saat ini justru membuktikan hipotesis utama East Ventures, yaitu founder yang hebat selalu menemukan jalan untuk mengembangkan perusahaan mereka, bahkan di hadapan krisis. Entrepreneur hebat tak akan lekang oleh waktu,” katanya.

Adapun Institusi finansial global dan regional telah ikut bergabung sebagai investor dalam dana investasi terbaru East Ventures.

“Kami antusias untuk meneruskan kemitraan kami dengan East Ventures. Posisi East Ventures di Asia Tenggara sangat strategis untuk mendampingi entrepreneur menggali potensi terbaiknya,” kata CEO Pavilion Capital Tow Heng Tan.

Sementara itu, Partner of Adams Street Partners Sunil Mishra mengatakan bahwa pihaknya senang bisa ikut serta di dalam fund baru East Ventures.

“Rekam jejak, reputasi di pasar, serta kemampuan mereka dalam bekerja sama dan menuntun founder muda sangat mengesankan. Kami berharap agar investasi mereka terus menghasilkan return yang baik,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance StartUp east ventures
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top