Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Proteksi Kiriman Logistik, Asuransi Asei Jalin Kerja Sama dengan Pos Indonesia

Penandatanganan kerja sama kedua pihak berlangsung pada Kamis (2/7/2020) di Kantor Pos Indonesia, Jakarta Pusat.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  14:42 WIB
Penandatanganan kerja sama PT Asuransi Asei Indonesia dengan PT Pos Indonesia (Persero) di Jakarta, Kamis (2/7/2020) - Dokumen Perusahaan
Penandatanganan kerja sama PT Asuransi Asei Indonesia dengan PT Pos Indonesia (Persero) di Jakarta, Kamis (2/7/2020) - Dokumen Perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Asei Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk memberikan proteksi pengiriman dari perusahaan logistik pelat merah tersebut.

Penandatanganan kerja sama kedua pihak berlangsung pada Kamis (2/7/2020) di Kantor Pos Indonesia, Jakarta Pusat. Peresmian itu dilakukan oleh Direktur Utama Asei Erickson Mangunsong dan Direktur Komersial Pos Indonesia Charles Sitorus.

Erickson menjelaskan bahwa melalui kerja sama tersebut pihaknya akan memberikan perlindungan atas risiko pengiriman kurir dan logistik yang meliputi pengiriman logistik ritel, logistik proyek, e-dagang (e-commerce). Selain itu, terdapat pengiriman valuable goods khusus logam mulia.

"Asuransi Asei memberikan perlindungan atas keterlambatan, kerusakan, atau kehilangan kiriman barang berupa dokumen atau surat dan kiriman paket melalui Pos Indonesia. Kerja sama yang terjalin akan menjadi sinergi yang saling menguntungkan bagi kedua perusahaan," ujar Erickson pada Kamis (2/7/2020).

Dia menjelaskan bahwa kerja sama itu pun menjadi bentuk perluasan saluran distribusi produk asuransi pengangkutan (marine cargo) dari perseroan. Proteksi itu akan didukung oleh sistem yang terintegrasi (host to host) antara kantor Asei cabang Jakarta dan seluruh jaringan Pos Indonesia.

Kerja sama kedua pihak diniliai dapat meningkatkan layanan kepada nasabah masing-masing perusahaan. Erickson pun menilai hal tersebut sebagai bentuk sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mengingat Asei merupakan anak usaha dari PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re.

Charles menjelaskan bahwa pelayanan distribusi logistik ke seluruh wilayah Indonesia merupakan salah satu peranan pihaknya sebagai perusahaan BUMN. Kerja sama itu pun dinilai dapat memberikan keamanan dari pendistribusian logistik melalui Pos Indonesia.

"Melalui sinergi Asei dengan Pos Indonesia diharapkan dapat saling memberikan manfaat untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi logistik asei pt pos indonesia
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top