Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Adira Insurance Jalin Kerjasama dengan Platform ModalRakyat

Adira optimistis kerja sama ini akan menguntungkan, sementara ModalRakyat menargetkan jangkauan ke 55.000 orang.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  20:11 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11). - JIBI/Abdullah Azzam
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan asuransi PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) resmi menggandeng platform peer to peer lending digital ModalRakat untuk menjual produk asuransi kendaraan bermotor mereka per Kamis (9/7/2020). 

Dengan tersedianya produk-produk asuransi Adira di platform ModalRakyat, perusahaan berharap jangkauan produk mereka akan semakin luas.

"Masyarakat saat ini semakin memahami besarnya biaya kerugian yang harus dibayar oleh pemilik kendaraan jika risiko terjadi akibat kecelakaan, pencurian, bencana alam, serta risiko lainnya," tutur Chief Agency Officer Adira Insurance Auralusia Rimadina dalam keterangan tertulis kepada Bisnis.

Terkait kerjasama dengan ModalRakyat, dia menjelaskan perusahaan tersebut dipilih karena capaiannya dalam menyalurkan pendanaan ke UMKM.

Sejak terdaftar di OJK pada Juni 2018, ModalRakyat mengklaim telah berhasil menyalurkan pendanaan senilai Rp370 miliar ke UMKM yang tersebar di 34 provinsi.

Chief Technology Officer (CTO) ModalRakyat Christian Hanggara menambahkan bahwa perusahaannya menargetkan akan ada 55.000 pengakses asuransi Adira yang mendaftar lewat platform ModalRakyat.

"Strategi kami untuk mencapai target tersebut adalah dengan bekerja sama dengan beragam penyedia layanan keuangan yang mumpuni dan terpercaya seperti Adira Insurance."

Selain produk-produk asuransi mobil seperti Autocilin, platform ModalRakyat juga memampang produk asuransi motor seperti Motopro. 

Hanggara menambahkan, kelebihan yang ditawarkan ModalRakyat adalah kemudahan klaim. Dengan mendaftarkan asuransi lewat platform-nya, pengguna dapat melakukan klaim dan pengecekan berkala lewat aplikasi ponsel pintar.

"Platform Digital Modal Rakyat menawarkan proses pengajuan yang mudah dan tidak rumit," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi adira insurance
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top