Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Panin (PNBN) Cetak Laba Rp1,35 Triliun

Pembentukan laba Bank Panin yang mencapai Rp1,35 triliun ini terutama berasal dari pendapatan bunga bersih senilai Rp4,5 triliun.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  10:01 WIB
Karyawan PT Bank Panin Tbk tengah menawarkan produk kepada nasabah. - Bisnis.com
Karyawan PT Bank Panin Tbk tengah menawarkan produk kepada nasabah. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pan Indonesia Tbk. membukukan laba bersih Rp1,35 triliun pada semester pertama tahun ini. Pembentukan laba ini terutama berasal dari pendapatan bunga bersih senilai Rp4,5 triliun.

Perseroan melaporkan total kredit yang disalurkan pada paruh pertama tahun 2020 mencapai Rp139,62 triliun, turun dari posisi awal tahun Rp151,49 triliun.

"Penurunan kinerja ini sejalan dengan melambatnya pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya risiko kredit akibat dampak pandemi virus corona," kata manajemen dalam siaran pers Bank Panin yang dikutip Bisnis, Rabu (29/7/2020). 

Adapun, total aset tercatat sebesar Rp211,29 triliun. Dari sisi penghimpunan dana masyarakat, total dana pihak ketiga mencapai Rp141,32 triliun. Khusus untuk dana murah tabungan dan giro mencapai Rp51,39 triliun.

Manajemen menyebutkan dalam rangka antisipasi pandemi virus corona tahun ini, Bank Panin akan terus mengedepankan pengelolaan risiko yang berprinsip pada kehati-hatian, khususnya dalam menjalankan program restrukturisasi kredit.

Perseroan pun masih melihat adanya tekanan ekonomi dari pandemi virus corona yang masih akan berlangsung cukup lama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank panin perbankan kinerja bank
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top