Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masa New Normal, CIMB Niaga Dorong Penggunaan OCTO Mobile

OCTO Mobile merupakan aplikasi mobile banking CIMB Niaga yang menyediakan fitur lengkap mulai dari pembukaan rekening pertama, tarik dan setor tunai tanpa kartu, dan scan QRIS untuk melakukan pembayaran di merchant atau e-Commerce pilihan.
OCTO Mobile/dokumen CIMB Niaga
OCTO Mobile/dokumen CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) mengajak nasabah untuk menikmati berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam aplikasi perbankan digital OCTO Mobile, khususnya dalam penyesuaian adaptasi kebiasaan baru di masa new normal. 

Pengalaman tersebut bisa dirasakan langsung mulai dari proses registrasi yang praktis hingga penggunaannya yang user friendly untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial sehari-hari.

OCTO Mobile merupakan aplikasi mobile banking CIMB Niaga yang menyediakan fitur lengkap mulai dari pembukaan rekening pertama, tarik dan setor tunai tanpa kartu, dan scan QRIS untuk melakukan pembayaran di merchant atau e-commerce pilihan.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan pihaknya senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan, termasuk secara terus menerus meningkatkan serta menambah fitur-fitur baru pada OCTO Mobile. Hal ini dilakukan agar nasabah dapat memperoleh layanan yang optimal sesuai kebutuhannya.

"Melalui OCTO Mobile, nasabah tidak hanya memperoleh kemudahan dan keuntungan, tetapi juga dapat merasakan pengalaman bertransaksi perbankan yang sehat dan aman. Karena semua proses transaksi dilakukan dari handphone tanpa harus bersentuhan dengan benda lain," katanya melalui keterangan resmi, Kamis (6/8/2020).

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyampaikan pertumbuhan dana murah (current account saving account/CASA) pada semester I/2020 salah satunya didorong oleh kemampuan digital melalui Octo Mobile.

Berdasarkan laporan keuangan per 30 Juni 2020, penghimpunan dana perseroan bertumbuh 0,46% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019. Jenis giro dan tabungan masing-masing tumbuh 8,45% dan 15,82% secara yoy, sedangkan simpanan berjangkan turun 15,16% yoy.

Perseroan saat ini fokus meningkatkan dana murah dengan rasio CASA di atas 61%. "Saat ini CASA di semester I/2020 tumbuh sekitar 18%, cukup baik. Pertumbuhan CASA terutama dari bagusnya capabilities digital lewat Octo Mobile," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper