Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer Finansial, Viral Baju Adat China di Uang Baru Rp75.000, BI: Itu Suku Tidung, Asli Indonesia! dan Bank Mandiri (BMRI) Raup Laba Rp10,3 Triliun Semester I/2020

Berita viral baju adat China di uang baru Rp75.000 jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Rabu (19/08/2020).
Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI/Istimewa
Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI/Istimewa

1. Viral Baju Adat China di Uang Baru Rp75.000, BI: Itu Suku Tidung, Asli Indonesia!

Bank Indonesia menegaskan bahwa gambar 9 baju adat pada Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI, merupakan baju adat dari sejumlah provinsi di Indonesia. Penjelasan tersebut sekaligus menjawab komentar para netizen yang viral di media sosial terkait adanya baju adat dari China di uang baru pecahan Rp75.000 tersebut.

Kepala Departemen Pengelolaan Uang Marlison Hakim menjelaskan uang baru tersebut menampilkan pakaian adat dari 9 daerah yang belum pernah ada pada penerbitan uang sebelumnya. Secara rinci, dari wilayah Indonesia bagian barat, pakaian adat itu berasal dari Nangroe Aceh Darussalam, Riau, dan Jawa Tengah.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. ARMY Harus Tahu! BTS Akan Jadi Brand Ambasador Bank Bukopin

Grup Idol K-Pop terkenal BTS (Bangtan Boys) akan menjadi brand ambasador PT Bank Bukopin Tbk. CEO KB Kookmin Bank Yin Hur mengatakan BTS memiliki fan base yang cukup banyak di Indonesia yang disebut dengan ARMY.

Oleh karena itu, BTS yang saat ini menjadi brand ambasador Kookmin Bank pun akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk-produk sekaligus meningkatkan kepercayaan nasabah Bank Bukopin.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Kookmin Sudah Gelontorkan Rp8,82 Triliun ke Bank Bukopin (BBKP)

Pengembangan PT Bank Bukopin Tbk. memasuki babak baru seiring penempatan dana untuk penguatan permodalan dan likuditas tahun ini yang telah mencapai US$600 juta, atau sekitar Rp8,82 triliun (kurs US$1=14,700) dari pemegang saham pengendali yang baru yakni KB Kookmin Bank.

Bank asal Korea Selatan ini pun optimistis akan mampu memboyong koporasi besar asal Negeri Gingseng ini untuk menjadi nasabah prioritas Bank Bukopin.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. BI Pangkas Uang Muka Kredit Kendaraan Jadi 0 Persen

Bank Indonesia memangkas uang muka kredit kendaraan bermotor menjadi nol persen untuk beberapa jenis kendaraan. Namun, ketentuan ini ada syarat yang harus dipenuhi bank apabila memberikan kredit tanpa syarat uang muka.

"Untuk medukung kredit atau pembiayaan kendaraan bermotor yang berwawasan lingkungan, Bank Indonesia memutuskan penurunan batasan minimum uang muka [down payment] untuk jenis kendaraan roda dua dari 10% menjadi 0%," kata Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Rabu (19/8/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Bank Mandiri (BMRI) Raup Laba Rp10,3 Triliun Semester I/2020

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mampu membukukan laba bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik sebesar Rp10,29 triliun (konsolidasi) sepanjang semester I/2020.

Berdasarkan publikasi laporan keuangan di Harian Bisnis Indonesia, Rabu (19/8/2020), realisasi laba tersebut lebih rendah dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp13,53 triliun.

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper