Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eks Bankir Muamalat Andi Buchari jadi Dirut Bank Riau Kepri

RUPSLB juga menetapkan tiga pimpinan Bank Riau Kepri lainnya yakni Komisaris Utama Yan Prana Jaya, Direktur Dana dan Jasa Suharto, dan Direktur Operasional Said Syamsuri
Logo Bank Riau Kepri/Istimewa
Logo Bank Riau Kepri/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Riau Kepri menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUSPLB) pada Selasa (15/9/2020). Agenda rapat tersebut yakni penetapan pengurus perseroan.

Dalam rapat tersebut, RUPSLB menetapkan Andi Buchari sebagai Direktur Utama Bank Riau Kepri.

"Alhamdulillah, RUPSLB kemarin sifatnya hanya menetapkan pengurus baru Bank Riau Kepri, mengingat fit and proper para pengurus baru tersebut sudah tuntas dilaksanakan sebelumnya oleh Otoritas Jasa Keuangan," terang Andi Buchari, Direktur Utama Bank Riau Kepri, dikonfirmasi Rabu (16/9/2020).

Rapat tersebut juga menetapkan tiga pimpinan Bank Riau Kepri lainnya yakni Komisaris Utama Yan Prana Jaya, Direktur Dana dan Jasa Suharto, dan Direktur Operasional Said Syamsuri.

Andi Buchari tercatat memiliki pengalaman panjang sebagai bankir Bank Muamalat. Bergabung ke Bank Muamalat pada 1993 dan kemudian berkarir di berbagai penugasan.

Diangkat menjadi direktur bank syariah pertama di Indonesia itu pada 2004, sebagai Direktur yang membawahi Compliance, Risk Management & Corporate Support (2004-2007) dan Direktur Keuangan dan Administrasi (2007-2009).

Pada tahun 2008-2009 ditunjuk merangkap sebagai Project Director untuk Pengembangan Bisnis Internasional.

Pada 2009 Andi dipilih kembali sebagai Direksi (periode kedua), sebagai Direktur Compliance & Corporate Planning (2009-2010) dan kemudian sebagai Direktur Compliance & Risk Management (2010-semester I tahun 2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper