Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Eks Bankir Muamalat Andi Buchari jadi Dirut Bank Riau Kepri

RUPSLB juga menetapkan tiga pimpinan Bank Riau Kepri lainnya yakni Komisaris Utama Yan Prana Jaya, Direktur Dana dan Jasa Suharto, dan Direktur Operasional Said Syamsuri
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 16 September 2020  |  20:05 WIB
Logo Bank Riau Kepri - Istimewa
Logo Bank Riau Kepri - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Riau Kepri menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUSPLB) pada Selasa (15/9/2020). Agenda rapat tersebut yakni penetapan pengurus perseroan.

Dalam rapat tersebut, RUPSLB menetapkan Andi Buchari sebagai Direktur Utama Bank Riau Kepri.

"Alhamdulillah, RUPSLB kemarin sifatnya hanya menetapkan pengurus baru Bank Riau Kepri, mengingat fit and proper para pengurus baru tersebut sudah tuntas dilaksanakan sebelumnya oleh Otoritas Jasa Keuangan," terang Andi Buchari, Direktur Utama Bank Riau Kepri, dikonfirmasi Rabu (16/9/2020).

Rapat tersebut juga menetapkan tiga pimpinan Bank Riau Kepri lainnya yakni Komisaris Utama Yan Prana Jaya, Direktur Dana dan Jasa Suharto, dan Direktur Operasional Said Syamsuri.

Andi Buchari tercatat memiliki pengalaman panjang sebagai bankir Bank Muamalat. Bergabung ke Bank Muamalat pada 1993 dan kemudian berkarir di berbagai penugasan.

Diangkat menjadi direktur bank syariah pertama di Indonesia itu pada 2004, sebagai Direktur yang membawahi Compliance, Risk Management & Corporate Support (2004-2007) dan Direktur Keuangan dan Administrasi (2007-2009).

Pada tahun 2008-2009 ditunjuk merangkap sebagai Project Director untuk Pengembangan Bisnis Internasional.

Pada 2009 Andi dipilih kembali sebagai Direksi (periode kedua), sebagai Direktur Compliance & Corporate Planning (2009-2010) dan kemudian sebagai Direktur Compliance & Risk Management (2010-semester I tahun 2014).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank riau kepri bpd direksi baru
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top