Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BCA Tambah Dua Produk Reksa Dana dari Schroder

Mulai awal Oktober 2020 BCA memasarkan dua produk reksa dana Schroder, yakni Schroder Dynamic Balanced Fund dan Schroder Dana Kombinasi.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  13:01 WIB
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menambahkan produk Reksa Dana hasil kerja sama dengan  PT Schroder Investment Management Indonesia (Schroders Indonesia).

Senior Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA Christine Setyabudhi mengatakan pemasaran dilakukan mulai awal Oktober 2020 dengan menghadirkan dua produk, yakni Schroder Dynamic Balanced Fund dan Schroder Dana Kombinasi.

Masing-masing memiliki selling point tersendiri dan memiliki keuntungan masing-masing pada tiap produk. Kedua produk ini mempunyai track record yang baik dan dapat melengkapi kebutuhan investasi nasabah dengan waktu kurang lebih 3 tahun. 

Schroder Dynamic Balanced Fund (SDBF) adalah Reksa Dana yang bertujuan untuk memberikan pertumbuhan modal yang optimal dalam jangka panjang dan memiliki risiko moderat cenderung agresif. Sementara itu, Schroder Dana Kombinasi (SDK) memiliki risiko yang moderat dengan fluktuasi yang lebih terjaga, karena porsi saham di Reksa Dana ini lebih kecil dibanding SDBF.

"Kedua produk ini merupakan Reksa Dana Campuran yang didalamnya terdiri dari Efek bersifat ekuitas, Efek bersifat utang dan instrumen pasar uang termasuk deposito yang dikelola oleh tim investasi Schroders Indonesia," katanya seperti dikutip dalam rilis, Senin (12/10/2020).

Presiden Direktur PT Schroder Investment Management Indonesia (Schroders Indonesia) Michael T. Tjoajadi mengatakan pihaknya dan BCA bekerja sama untuk menghadirkan berbagai produk sebagai solusi bagi nasabah dan masyarakat Indonesia. 

"Schroders Indonesia sendiri adalah perusahaan Manajer Investasi yang 99 persen sahamnya dimiliki oleh Grup Schroders yang berpusat di Inggris dan telah berdiri selama lebih dari 200 tahun sejak 1804," katanya.

Di samping itu, nasabah juga berkesempatan untuk mendapatkan promo menarik untuk pembelian Reksa Dana melalui aplikasi Welma, yaitu aplikasi mobile dari BCA yang digunakan untuk pembelian produk investasi seperti Reksa Dana hingga obligasi pemerintah yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. 

Terdapat promo menarik khusus pembelian SDBF & SDK mulai tanggal 12 Oktober 2020. Bagi 50 investor pertama untuk tiap produk dan promo produk Reksa Dana lainnya di Welma. Melalui aplikasi Welma, nasabah pun juga dapat dengan mudah mengelola investasi dan membeli atau menjual Reksa Dananya hanya melalui ponsel saja, kapanpun dan di manapun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca reksa dana Schroder
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top