Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Populer Finansial, Incar 2 Bank, Seberapa Kuat Keuangan Mega Corpora? dan Jual Citos Rp2,2 Triliun, Jiwasraya Sudah Kantongi 95 Persen

Berita mengukur kemampuan keuangan Mega Corpora yang incar 2 bank jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Senin (9/11/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 09 November 2020  |  16:02 WIB
Chairul Tanjung  -  bankmega.com
Chairul Tanjung - bankmega.com

1. Incar 2 Bank, Seberapa Kuat Kemampuan Keuangan Mega Corpora?

Rencana aksi korporasi Mega Corpora agaknya pantas diapresiasi. Di tengah ketidakpastian ekonomi karena pandemi Covid-19, bagian dari gurita bisnis pengusaha Chairul Tanjung ini justru fokus pada konsolidasi perbankan.

Meski demikian, tantangan dalam pengembangan bisnis tetap perlu menjadi pertimbangan ke depan. Terlebih, kondisi keuangan konglomerasi tersebut belum dapat dipastikan sehat secara keseluruhan untuk mengelola seluruh lembaga keuangan yang ada di bawah naungannya sekarang.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Kasus Raibnya Saldo Rp20 Miliar, Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum Maybank

Hotman Paris dikabarkan akan menjadi kuasa hukum PT Bank Maybank Indonesia Tbk. dalam kasus lenyapnya simpanan salah satu nasabah yang merupakan atlet eSport Winda Lunardi dan ibundanya, Floleta.

Adapun, Maybank akan menggelar jumpa pers besok, Senin (9/11/2020). Hotman pun dikabarkan mengaku akan menjadi pembela bagi bank asal negeri jiran tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Napas Sesak Jiwasraya, Dua Tahun Bertahan dengan Rp2,1 Triliun

Sekitar dua tahun PT Asuransi Jiwasraya (Persero) bertahan dengan uang Rp2,1 triliun untuk menjaga operasional dan menanggung klaim para pensiunan, tanpa mampu membayar klaim jumbo dari polis saving plan.

Dapat dikatakan bahwa kondisi keuangan Jiwasraya sudah sangat kritis sebagai perusahaan asuransi jiwa, terlebih perseroan itu berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Per 30 September 2020, liabilitas perseroan mencapai Rp54,5 triliun sedangkan jumlah aset hanya Rp16,0 triliun, hampir satu per tiganya.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Ustaz Yusuf Mansur Cuan 3 Kali Lipat dari Saham BRIS. Lepas di Harga Tertinggi?

Ustaz Yusuf Mansur menyatakan telah menjual sebagian kepemilikan saham PT Bank BRIsyariah Tbk. belum lama ini.

Di akun instagramnya @yusufmansurnew, pendakwah kondang itu mengunggah percakapan melalui aplikasi pesan instan mengenai saham BRIS. UYM menyebut investasi di saham BRIS telah memberikan cuan berlipat ganda.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Jual Citos Rp2,2 Triliun, Jiwasraya Sudah Kantongi 95 Persen

Penjualan pusat perbelanjaan Cilandak Town Square atau Citos oleh PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah mencapai sekitar 95 persen, yakni sudah terdapat transaksi senilai Rp2,1 triliun.

Direktur Keuangan Jiwasraya Farid Azhar Nasution menjelaskan bahwa nilai penjualan pusat perbelanjaan di daerah Jakarta Selatan itu mencapai Rp2,2 triliun. Hingga saat ini, pihaknya sudah menerima Rp2,1 triliun dari transaksi yang bermula pada dua tahun lalu.

Baca berita selengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chairul tanjung maybank Jiwasraya yusuf mansur Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top