Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tingkatkan Kinerja, Bank Mega Optimalkan Kapasitas Data Center

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan perseroan memiliki data center dengan kapasitas yang besar. Dalam perkembangannya, masih terdapat ruang yang belum terpakai.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 30 November 2020  |  15:35 WIB
Logo CT Corpora di salah satu sudut Menara Bank Mega, Jakarta Selatan. - CTCorp
Logo CT Corpora di salah satu sudut Menara Bank Mega, Jakarta Selatan. - CTCorp

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mega Tbk. menandatangani kerja sama sewa penempatan rack server dengan PT Asuransi Umum Mega. Perseroan berharap ini dapat mengoptimalkan semua aset sambil meningkatkan sinergi antar-grup.

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan alasan kerja sama ini lantaran perseroan memiliki data center dengan kapasitas yang besar. Dalam perkembangannya, masih terdapat ruang yang belum terpakai.

Di saat yang sama, Asuransi Umum Mega membutuhkan tempat penyimpanan dan memilih untuk melakukan transaksi bisnis dan keuangan secara efisien di satu area terpadu dengan menyewa data center Bank Mega. 

"Untuk transaksi yang sama yang dilakukan dengan pihak yang tidak terafiliasi tidak akan menghasilkan manfaat yang sama bilamana dilakukan dengan pihak terafiliasi mengingat adanya sinergi dan kontrol terhadap kualitas jasa yang diberikan kepada perusahaan sehingga dapat tercapai peningkatan kinerja perusahaan," katanya dalam keterbukaan informasi, Senin (30/11/2020).

Adapun, nilai transaksi adalah Rp424,8 juta berlaku selama 3 tahun dengan sewa bulanan Rp11,8 juta. Kedua perusahaan ini berada di bawah kendali Mega Corpora, yakni konglomerasi milik Chairul Tanjung.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chairul tanjung bank mega asuransi umum
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top