Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Credit Companies (ACC) Ungkap Pengajuan Kredit Lewat Online Melonjak

Adapun, peningkatan pengajuan kredit dalam platform ACC ONE, menurutnya sekaligus menandakan bahwa masyarakat semakin nyaman dan terbiasa mengajukan pembiayaan mobil dan bertransaksi secara digital.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 28 Maret 2021  |  13:19 WIB
Nasabah berada di kantor Astra Credit Companies (ACC) Finance di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis - Abdurachman
Nasabah berada di kantor Astra Credit Companies (ACC) Finance di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan dan layanan keuangan anak usaha PT Astra International Tbk., mengungkap kenaikan pengajuan kredit secara online hingga 102 persen.

Kenaikan pengajuan lewat laman ACC ONE Web (www.acc.co.id) ini sebanding pengunjung laman ACC ONE yang juga melonjak sebesar 65 persen, padahal laman ini baru saja diluncurkan sejak 10 Maret 2021.

Direktur Information Technology and Business Development ACC Mohammad Farauk mengungkap data ini merupakan akumulasi kinerja 10-26 Maret 2021 dibanding bulan lalu di periode yang sama.

Menurutnya, kenaikan ini merupakan dampak positif digitalisasi ACC dalam meningkatkan pengalaman pelanggan, mulai dari pembiayaan mobil baru, mobil bekas, dan fasilitas dana hingga layanan pelanggan lainnya.

"Bagi kami keberadaan ACC ONE bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik buat pelanggan. Kami senang semakin tinggi penerimaan pasar terhadap ACC ONE lewat beberapa indikator yang ada," ujarnya, Minggu (28/3/2021).

Adapun, peningkatan pengajuan kredit dalam platform ACC ONE, menurutnya sekaligus menandakan bahwa masyarakat semakin nyaman dan terbiasa mengajukan pembiayaan mobil dan bertransaksi secara digital.

"Kami menyambut baik shifting behaviour dari masyarakat yang semakin akrab bertransaksi via digital. Dengan seamless process yang dirancang ACC ini, kami berharap pelanggan akan lebih nyaman bertransaksi dengan ACC," tambah Farauk.

Lebih lanjut, pengajuan kredit mobil baru dan bekas di ACC ONE didominasi lebih dari 80 persen untuk segmen entry, diikuti dengan Low MPV dan SUV. Selain itu, kredit multiguna pasca peluncuran ACC ONE Web juga mengalami kenaikan lebih dari 100 persen.

Sekadar informasi, lewat ACC ONE Web, pelanggan dapat memilih mobil baru maupun mobil bekas melalui E-Catalogue, disertai simulasi kredit hingga pelacakan aplikasi pembiayaan secara online.

ACC ONE juga memudahkan pelanggan untuk melihat jadwal pembayaran angsuran, menerima E-Receipt serta menandatangani E-Contract hingga menerima E-Policy, dan E-Certificate asuransi.

"Pelanggan juga difasilitasi reservasi pengambilan BPKB melalui ACC ONE, serta chatbot Yuna yang siap 24/7 untuk melayani pelanggan secara interaktif," tutupnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit astra credit company
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top