Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cetak Laba Rp3,12 Triliun Saat Pandemi, Bank Panin (PNBN) Bagi Dividen?

Bank Panin (PNBN) termasuk salah satu emiten bank besar yang sudah lama tidak membagikan dividen kapada pemegang saham. Apakah tahun ini perseroan akan kembali menahan labanya?
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  18:16 WIB
Presiden Direktur PT Bank Pan Indonesia Tbk. Herwidayatmo
Presiden Direktur PT Bank Pan Indonesia Tbk. Herwidayatmo

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pan Indonesia Tbk. mencatatkan kinerja laba yang masih cukup baik tahun lalu. Perseroan pun masih menunggu keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk penggunaan laba tahun buku 2020.

Presiden Direktur Bank Panin Herwidayatmo mengatakan agenda penggunaan laba akan dibahas secara spesifik pada rapat tahunan.

"Untuk pembagian dividen, tunggu menjelang RUPST nanti ya. Panin Bank sudah lama tidak bagi dividen, lihat saja laba yang ditahan besar sekali. Nanti dilihat bagaimana keputusan pemegang saham," sebutnya, Rabu (31/3/2021).

Adapun, PaninBank mencatatkan laba bersih sebesar Rp3,12 triliun di tengah pandemi Covid-19 tahun lalu. Kinerja tersebut lebih rendah dibandingkan dengan kondisi sebelum pandemi 2019 yang tercatat Rp3,49 triliun.

Total aset konsolidasi Panin mencapai Rp218,07 triliun, naik dibandingkan posisi akhir tahun lalu sebesar Rp211,29 triliun.

Total kredit mengalami penurunan 14,3 persen dari Rp129,89 triliun akibat adanya perlambatan pertumbuhan kredit di tengah lesunya perekonomian dan penerapan prinsip kehati-hatian untuk menjaga kualitas portofolio kredit.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank panin dividen emiten bank
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top