Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transaksi Non-Tunai, Bank Permata Dukung Target Akuisisi 12 Juta Merchant QR

Head of Digital Channel PermataBank Indra Gunawan menyampaikan perseroan telah bekerja sama dengan Bank Indonesia dan PD Pasar Jaya untuk memberikan solusi transaksi non-tunai.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 13 April 2021  |  06:21 WIB
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Nasabah bertransaksi di banking hall Bank Permata, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Permata Tbk. menyatakan akan fokus mendorong transaksi nontunai dan ikut mendukung target Bank Indonesia yakni akuisisi 12 juta merchant QRIS pada tahun ini.

Head of Digital Channel PermataBank Indra Gunawan menyampaikan perseroan telah bekerja sama dengan Bank Indonesia dan PD Pasar Jaya untuk memberikan solusi transaksi non-tunai. Perseroan berharap pedagang pasar tradisional dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masuk dalam ekosistem transaksi non-tunai.

“Melalui PermataQR, kami fokus untuk menggarap segmen mikro atau UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Kami berharap dapat menjadi mitra terdepan bagi Bank Indonesia untuk mencapai target 12 juta merchant QRIS yang bertujuan untuk menciptakan inklusi keuangan digital di masyarakat," sebutnya dalam siaran pers Bank Permata, Senin (12/4/2021).

Lewat transaksi dengan menggunakan QR, dia memastikan merchant akan mendapatkan berbagai manfaat seperti dapat meningkatkan penjualan.

Nasabah juga akan dapat menurunkan biaya pengelolaan uang tunai/kecil karena tidak memerlukan uang kembalian, transaksi tercatat otomatis dan mengurangi potensi penerimaan uang palsu serta menurunkan resiko uang tunai hilang atau dicuri.

Di samping itu, Bank Permata memberikan cashback 30% kepada pengguna PermataMobile X untuk setiap transaksi di merchant Permata QR.

Perseroan pun membuat program undian berhadiah bagi merchant selama Februari-Juli 2021 dengan rincian hadiah yakni 1 unit mobil Toyota Calya, 2 unit motor Honda dan 130 tabungan senilai total Rp300 juta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank permata QR code QRIS
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top