Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Mestika Dharma (BBMD) Buyback Saham untuk Remunerasi

Dana yang dialokasikan sebanyak-banyaknya Rp632 juta yang akan dilakukan baik sekaligus maupun secara bertahap terhitung sejak tanggal 4 Juni 2021-3 Desember 2022.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 26 April 2021  |  17:04 WIB
Bank Mestika - bankmestika.co.id
Bank Mestika - bankmestika.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mestika Dharma Tbk. akan melakukan pembelian kembali saham perseroan dengan nilai maksimal sebesar Rp632 juta.

Dalam pengumuman di BEI pada Senin (26/4/2021), Corporate Secretary Bank Mestika Dharma menyampaikan rencana perseroan untuk melakukan pembelian kembali saham perseroan yang telah dikeluarkan dan tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Pembelian kembali saham tersebut akan digunakan untuk pelaksanaan pemberian remunerasi yang bersifat variabel kepada direksi, dewan komisaris serta material risk takers (MRT).

Dana yang dialokasikan sebanyak-banyaknya Rp632 juta yang akan dilakukan baik sekaligus maupun secara bertahap terhitung sejak tanggal 4 Juni 2021-3 Desember 2022.

"Pembiayaan pembelian kembali saham perseroan dalam rangka pemberian remunerasi yang bersifat variabel kepada direksi, dewan komisaris (khususnya untuk presiden komisaris dan komisaris yang terafiliasi) serta Material Risk Takers (MRT) berasal dari bonus dan atau tantiem tahun 2020 sebanyak-banyaknya sebesar Rp632 juta," tulis perseroan dalam pengumuman.

Rapat umum pemegang saham perseroan untuk menyetujui pelaksanaan pembelian kembali saham tersebut akan diselenggarakan pada 3 Juni 2021 di Medan, Sumatera Utara.

Pembelian kembali saham perseroan akan dilakukan dengan harga yang lebih rendah atau sama dengan harga penawaran yang terjadi hari sebelumnya.

"Pembelian kembali saham ini tidak mempengaruhi neraca perseroan dikarenakan dana yang digunakan adalah remunerasi yang disisihkan dan ditangguhkan oleh perseroan, hingga saat pembagian proporsional dapat dilakukan," tulis perseroan dalam pengumuman.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham bank mestika emiten bank
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top