Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaga Kinerja, BCA Fokus Kembangkan Layanan Perbankan Digital

Layanan mobile banking BCA tercatat sebesar Rp852 triliun pada Maret 2021, tumbuh 37,1 persen (yoy). 
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  04:17 WIB
Gedung Bank BCA - Ilustrasi/Bisnis
Gedung Bank BCA - Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. menyatakan perseroan akan fokus pada pengembangan digital banking sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja perseroan. 

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn menyampaikan BCA berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang solid pada kuartal I 2021, serta posisi permodalan dan likuiditas berada pada posisi yang sehat melewati setahun pandemi Covid-19. BCA mencatatkan laba bersih sebesar Rp7 triliun, tumbuh 7,0% secara year on year (yoy).

Hera pun mengatakan BCA terus berkomitmen untuk mempertahankan kinerja fundamental yang solid, kualitas layanan yang prima baik offline maupun online, ketaatan terhadap berbagai aturan dan ketentuan, komitmen terhadap tata kelola usaha yang berkelanjutan, pengembangan solusi perbankan dan produk yang inovatif dan relevan, strategi komunikasi yang semakin efektif, serta soliditas internal BCA.

"Selain itu, BCA senantiasa memperhatikan perkembangan kondisi eksternal maupun internal dalam menetapkan langkah-langkah kebijakan strategis dalam mempertahankan kondisi likuiditas dan posisi permodalan yang solid serta menjaga keseimbangan antara pertumbuhan kredit dengan kualitas aset yang terjaga," ujar Hera ketika dihubungi Bisnis pada Senin (3/5/2021).

Hera menambahkan pengembangan layanan perbankan transaksi selalu menjadi salah satu fokus utama dalam setiap rencana dan program kerja tahunan BCA. "Keandalan BCA dalam layanan payment settlement terus kami tawarkan kepada nasabah, termasuk milenial," ujarnya.

Hera juga mengatakan BCA mencermati bahwa inovasi digital sektor perbankan dan finansial harus terus dilakukan dalam rangka memenuhi tren dan kebutuhan transaksi yang lebih cepat, aman, dan nyaman secara digital.

"BCA menawarkan berbagai fitur terbaru digital banking #DibikinSimpel dalam rangka mempermudah nasabah, termasuk milenial saat bertransaksi perbankan," kata dia.

Adapun, layanan mobile banking BCA tercatat sebesar Rp852 triliun pada Maret 2021, tumbuh 37,1 persen (yoy). 

"Ke depannya, BCA akan terus memperkuat ekosistem finansial, penyempurnaan dan modernisasi dari infrastruktur teknologi informasi yang dimiliki dalam mendukung keandalan dan keamanan berbagai layanan perbankan transaksi digital," tutup Hera. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca perbankan Digital Banking
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top