Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Antisipasi Kebutuhan Lebaran, Bank Mestika Siapkan Uang Tunai Rp33 Miliar

Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (Kpw) Provinsi Sumatra Utara memprediksi kebutuhan uang di Sumatra Utara periode Ramadan dan Lebaran sekitar Rp2,6 triliun.
Cristine Evifania Manik
Cristine Evifania Manik - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  12:29 WIB
Bank Mestika - bankmestika.co.id
Bank Mestika - bankmestika.co.id

Bisnis.com, MEDAN - PT Bank Mestika Dharma Tbk. menyiapkan uang tunai Rp33 miliar untuk ditukarkan pada periode Hari Raya Idulfitri 2021 di Kota Medan. Hingga Selasa (4/4/2021), Bank Mestika mencatat uang yang ditukarkan mencapai Rp10 miliar.

"Guna keperluan layanan penukaran uang menjelang lebaran kepada para nasabah, untuk kota Medan, Bank Mestika menyiapkan uang tunai sebesar Rp33 miliar," kata Sekretaris Perusahaan Bank Mestika Suharto Kurniawan, Selasa (4/5/2021).

Uang tersebut bisa ditukarkan di seluruh kantor cabang Bank Mestika karena tahun ini perbankan tidak menyediakan layanan kas keliling.

Suharto mengatakan, penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) 75 di periode ini tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan penukaran pecahan uang lainnya.

Puncak penukaran uang akan berlangsung mulai H-7 Hari Raya Idulfitri atau mulai 6 Mei 2021. "Prediksi kami satu minggu sebelum lebaran merupakan puncak penukaran uang," imbuh Suharto.

Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (Kpw) Provinsi Sumatra Utara memprediksi kebutuhan uang di Sumatra Utara periode Ramadan dan Lebaran sekitar Rp2,6 triliun.

Dibandingkan dengan tahun lalu, prediksi ini meningkat sekitar empat persen dibandingkan dengan realisasi distribusi uang kartal periode 2020 sebesar Rp2,5 triliun. Prediksi angka ini berdasarkan observasi yang dilakukan tiap perbankan di Sumatra Utara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bank mestika uang tunai
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top