Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip! Strategi KB Bukopin (BBKP) Kerek Kinerja pada Tahun Kerbau Logam

Sesuai dengan rencana bisnis bank, rugi bersih pada tahun ini ditargetkan dapat menyusut menjadi Rp2,54 triliun.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  08:54 WIB
Peluncuran Nama dan Logo KB Bukopin - Istimewa
Peluncuran Nama dan Logo KB Bukopin - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk. menargetkan dapat menekan rugi yang dialami pada 2021 dengan strategi yang diterapkan.

Sesuai dengan rencana bisnis bank, rugi bersih pada tahun ini ditargetkan dapat menyusut menjadi Rp2,54 triliun. Adapun pada 2020, perseroan mencatatkan rugi bersih sebesar Rp3,23 triliun.

Total aset hingga akhir tahun ditargetkan mencapai Rp79,07 triliun, atau naik 3,01 persen dari posisi akhir Desember 2020 sebesar Rp76,76 triliun.

Manajemen menyampaikan memasuki 2021 perseroan akan fokus pada segmen SME dan Retail dengan mendiversifikasi portofolio yang disesuaikan pada risk profile internal dan eksternal. Aspirasi KB terhadap Bukopin adalah untuk membalikkan keadaan tersebut dan mencapai tujuan yang tinggi.

"KB bercita-cita untuk mengubah Bukopin menjadi salah satu bank paling sukses dan menciptakan nilai tambah di Indonesia," tulis manajamen di laporan tahunan 2020, dikutip Kamis (27/5/2021).

Lebih lanjut, strategi ke depan menggambarkan tindakan dengan ambisi yang berani dalam ekspansi bisnis, pertumbuhan nilai dan pengembalian modal bagi pemegang saham, serta komitmennya terhadap perekonomian dan masyarakat Indonesia dengan tetap mengutamakan aspek prudential banking.

Untuk mewujudkan aspirasi tersebut diperlukan transformasi baik operasional bank, manajemen risiko dan kapabilitas analisa bisnis dengan menetapkan arah kebijakan manajemen.

Namun demikian, masih terdapat risiko ketidakpastian yang perlu diwaspadai ke depan terutama sejauh mana pandemi Covid-19 dapat dikendalikan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukopin bank bukopin kinerja bank emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top