Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kredivo Masuk Jadi Pemegang Saham, Bank Bisnis Rambah Digital Banking?

Presiden Direktur Bank Bisnis Laniwati Tjandra menjelaskan rencana strategis termasuk digitalisasi saat ini masih dalam tahap pembicaraan dan penjajakan dengan PT FinAccel Teknologi Indonesia.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  15:58 WIB
Kantor Bank Bisnis Internasional - bankbisnis.id
Kantor Bank Bisnis Internasional - bankbisnis.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bisnis Internasional Tbk. telah menyusun rencana strategis setelah PT FinAccel Teknologi Indonesia masuk sebagai pemegang saham perseroan.

Presiden Direktur Bank Bisnis Laniwati Tjandra menjelaskan rencana strategis termasuk digitalisasi saat ini masih dalam tahap pembicaraan dan penjajakan dengan PT FinAccel Teknologi Indonesia. Namun yang pasti, Bank Bisnis akan mengarah ke digitalisasi setelah masuknya pengembang platform Kredivo itu.

"Bank Bisnis akan beranjak digitalisasi," terang Lani dalam penjelasannya kepada Bursa, Kamis (27/5/2021).

FinAccel masuk ke Bank Bisnis melalui transaksi pembelian saham sebanyak 726.367.057 lembar di harga Rp759 per saham pada 21 Mei 2021. Dari transaksi tersebut, FinAccel menggenggam kepemilikan saham di Bank Bisnis sebesar 24%.

Lani mengungkapkan tidak ada perubahan pengendali perseroan setelah dilakukannya transaksi itu. Dia berharap masuknya PT Finaccel Teknologi Indonesia diharapkan akan meningkatkan kinerja BBSI.

Adapun dalam tiga bulan mendatang, perseroan tidak memiliki rencana untuk melakukan aksi korporasi. "Tidak ada informasi atau kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan serta dapat mempengaruhi harga saham perseroan," terangnya.

Pada perdagangan hari ini, harga saham BBSI berakhir di level Rp3.270 atau naik 4,81% dari penutupan sebelumnya. Dalam sepekan terakhir, harga sahamnya sudah naik 12,76%.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan Digital Banking Bank Bisnis Internasional
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top