Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Milik Grup Salim (BINA) Siapkan Proyek Digital. Sahamnya Melesat

Harga saham Bank Ina (BINA) melesat sejalan dengan rencana perseroan menyiapkan proyek digital.
Gedung PT Bank Ina Perdana Tbk/Istimewa
Gedung PT Bank Ina Perdana Tbk/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA) terbang selama perdagangan sesi I hari ini, Kamis (17/6/2021), di tengah koreksi IHSG. Saham Bank Ina melesat 24,75 persen ke level Rp2.470 pada pukul 10.42 WIB.

Selama perdagangan sesi I berlangsung, saham Bank Ina bergerak di rentang Rp1.980-Rp2.470 dengan volume yang diperdagangkan sebanyak 10,69 juta dan nilai transaksi 24,97 miliar. Dengan kenaikan tersebut, kapitalisasi pasar Bank Ina menjadi Rp13,97 triliun.

Harga saham bank milik Grup Salim itu melesat sejalan dengan rencana perseroan menyiapkan proyek digital. Direktur Utama Daniel Budirahayu mengatakan perseroan akan menggunakan dana hasil rights issue untuk proyek digital yang ditargetkan selesai sebelum akhir tahun ini.

Bank Ina telah mengantongi restu dari pemegang saham melalui RUPSLB yang digelar kemarin, Rabu (16/6/2021), untuk melaksanakan rights issue. Perseroan akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 2 miliar lembar saham dari modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah PUT III dengan nominal Rp100 setiap saham.

Dari aksi korporasi tersebut, perseroan menargetkan dapat mengantongi perolehan dana minimal Rp1 triliun. Pemegang saham berkomitmen menambah modal dengan menyerap seluruh haknya. 

Daniel mengamini bahwa saat ini tren bisnis telah mengarah ke digital dan hampir semua bank menuju ke bank digital.

"Rencana penggunaan dana right issue untuk meningkatkan dan mempercepat projects digital sehingga sebelum akhir tahun ini kami dapat merampungkan rencana bisnis kami pelayanan bank yang berbasiskan digital," terangnya ketika dikonfirmasi Bisnis, Rabu (16/6/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper