Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maybank Indonesia (BNII) Rilis 3 Fitur Baru Aplikasi Digital Banking

Selama kuartal I/2021 jumlah transaksi keuangan aplikasi digital banking Maybank Indonesia M2U dilaporkan tumbuh 56 persen yoy dengan lebih dari 3 juta transaksi.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 21 Juni 2021  |  19:30 WIB
Maybank Indonesia (BNII) Rilis 3 Fitur Baru Aplikasi Digital Banking
Nasabah beraktivitas di salah satu gerai anjungan tunai mandiri (ATM) Maybank Indonesia, di Jakarta, Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Maybank Indonesia Tbk. meluncurkan 3 fitur baru dari aplikasi layanan perbankan digitalnya M2U ID.

Michael Hamilton, Chief Strategy, Transformation, & Digital Officer Maybank Indonesia, mengatakan M2U ID merupakan perwujudan misi perusahaan, yaitu Humanising Financial Services bertujuan untuk memberikan kecepatan, kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah, dengan mengedepankan customer experience saat bertransaksi maupun saat mengakses layanan perbankan secara daring hanya dalam genggaman.

“Kami sangat menghargai respons positif nasabah terhadap M2U ID dan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan perbankan pada aplikasi M2U ID. Belum lama ini, kami telah meluncurkan tiga fitur baru yang mengutamakan keamanan nasabah dan kenyamanan bertransaksi melalui aplikasi kami,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (21/6/2021).

Fitur pertama adalah solusi keamanan dalam bertransaksi melalui fitur soft-token yang dinamakan Secure2u, sarana untuk mengganti kode verifikasi TAC yang sebelumnya dikirimkan melalui SMS. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan nasabah sekaligus meningkatkan keamanan dalam bertransaksi.

Fitur kedua adalah pembelian produk asuransi kesehatan dengan pilihan premi yang terjangkau, secara mudah dan cepat langsung dari M2U ID. Untuk pembelian produk asuransi kesehatan, polis asuransi akan langsung efektif dan akan dikirimkan ke email nasabah.

Sementara fitur ketiga adalah pengkinian data nasabah secara mandiri dapat dilakukan melalui aplikasi M2U ID. Hal ini tentunya sangat bermanfaat dalam menjaga kondisi kesehatan ditengah pandemi, dengan mengurangi kontak fisik nasabah ke kantor cabang.

“Dengan meluncurkan ketiga fitur baru tersebut, Maybank Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan dan mendukung upaya untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan nasabah, selaras dengan misi kami, Humanising Financial Services,” ujar Michel.

Saat ini M2U ID telah terintegrasi dengan lebih dari 6 juta merchant QRIS di seluruh Indonesia yang menyediakan pilihan pembayaran menggunakan QR Pay M2U ID. Hal ini membuat transaksi QR Pay yang dilakukan nasabah melalui M2U ID mengalami peningkatan yang signifikan, hingga mencapai lebih dari 300.000 transaksi pada kuartal I/2021 dari sebelumnya hanya 25.000 transaksi di kuartal I/2020.

Salah satu fitur M2U ID yang menunjang ruang gerak yang terbatas akibat pandemi adalah layanan pembukaan rekening secara daring. Melalui layanan ini, calon nasabah tidak perlu mengunjungi kantor cabang untuk membuka rekening dan mendapatkan layanan perbankan digital yang komprehensif dari Maybank Indonesia.

Bahkan, setelah pembukaan rekening secara daring nasabah juga bisa langsung mengelola rekening, dan membeli berbagai produk keuangan. Selain itu kebutuhan nasabah untuk bertransaksi daring pada marketplace, membayar tagihan sehari-hari, membayar premi asuransi atau top-up dompet digital (e-wallet) juga dapat dilakukan melalui aplikasi M2U ID.

Adapun, selama kuartal I/2021 jumlah transaksi keuangan M2U dilaporkan tumbuh 56 persen yoy dengan lebih dari 3 juta transaksi. Volume transaksi dari M2U tumbuh 67 persen yoy mencapai Rp17,5 triliun.

Dari sisi pendaftar, setidaknya lebih dari 32.000 rekening pendanaan baru dibuka melalui M2U dibuka dan lebih dari 26.000 akun baru telah mendaftar M2U selama kuartal I/2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maybank Maybank Indonesia Digital Banking emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top