Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OCTO Mobile CIMB Niaga Tambah Fitur Bayar Zakat, Infak, dan Sedekah

Penambahan fitur tersebut bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berdonasi kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) untuk disalurkan kepada para mustahik.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 28 Juli 2021  |  13:52 WIB
Nasabah Bertransaksi Menggunakan Octo Mobile CIMB Niaga - Istimewa
Nasabah Bertransaksi Menggunakan Octo Mobile CIMB Niaga - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga Syariah) mengoptimalkan fitur-fitur yang dimiliki OCTO Mobile dengan menambah fitur pembayaran Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS).

Penambahan fitur tersebut bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berdonasi kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) untuk disalurkan kepada para mustahik.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara mengatakan, di tengah situasi saat ini masyarakat perlu mengedepankan solidaritas kemanusiaan dengan bergotong royong membantu sesama yang memerlukan bantuan sesuai kemampuan masing-masing.

Bagi masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki, dapat menyisihkan sebagian hartanya dalam bentuk ZIS yang dapat dibayarkan secara digital melalui OCTO Mobile.

“CIMB Niaga Syariah terus mengedepankan platform digital yang dimiliki agar dapat menjadi sarana kebaikan baik bagi para donatur maupun LAZ dalam menghimpun ZIS. Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan customer experience yang baik dalam setiap layanan, termasuk dalam pembayaran ZIS,” kata Pandji dalam keterangan resmi pada Rabu (28/7/2021).

Nasabah yang ingin berdonasi ZIS melalui OCTO Mobile dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, login ke aplikasi OCTO Mobile dan pilih menu Pembayaran Tagihan. Kedua, pilih Zakat dan Kebajikan. Ketiga, lengkapi detil termasuk nama yayasan/lembaga, jenis donasi (Zakat/Infak/Sedekah), serta nominal donasi. Terakhir, selesaikan dengan konfirmasi PIN OCTO Mobile.

Donasi ZIS melalui OCTO Mobile bisa menggunakan beragam sumber dana seperti Rekening Tabungan, Rekening Ponsel, maupun Poin Xtra.

Selain itu, waktu pembayaran donasi juga dapat diatur sesuai keinginan nasabah atau biasanya disebut dengan transfer secara rutin, baik sekarang, sesuai tanggal, maupun berulang (terjadwal). Dengan waktu transaksi yang dapat ditentukan, OCTO Mobile bisa membantu nasabah untuk melakukan amal secara rutin.

Menurut Pandji, terdapat 15 LAZ mitra CIMB Niaga Syariah yang memiliki layanan pembayaran ZIS di OCTO Mobile, yaitu Daarut Tauhid Peduli, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Mal Hidayatullah (BMH), PPPA Daarul Qur'an, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Al-Azhar, Rumah Yatim, Griya Yatim Dhuafa, Nurul Hayat, BAZIS DKI, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma), dan Dompet Sosial Madani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga zakat mobile banking Digital Banking
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top