Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPKM diperpanjang, CIMB Niaga Ajak Nasabah Transaksi QRIS via OCTO Mobile

OCTO Mobile menyediakan fitur pembayaran Scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang dapat digunakan di semua merchant berlogo QRIS.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 03 Agustus 2021  |  14:23 WIB
Nasabah bertransaksi menggunakan Octo Mobile CIMB Niaga - Istimewa
Nasabah bertransaksi menggunakan Octo Mobile CIMB Niaga - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - OCTO Mobile, aplikasi digital banking dari PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) saat ini dilengkapi fitur layaknya Super App, memudahkan bertranksaksi di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) saat ini.

Bagi nasabah yang harus berkegiatan di luar rumah, seperti untuk berbelanja beragam kebutuhan pokok, OCTO Mobile menyediakan fitur pembayaran Scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang dapat digunakan di semua merchant berlogo QRIS.

Melalui fitur tersebut, aktivitas belanja menjadi lebih sehat dan aman karena dilakukan secara nontunai dan tanpa kontak fisik.

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan CIMB Niaga mengimbau agar masyarakat yang berkegiatan di luar rumah, termasuk berbelanja kebutuhan pokok, tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, sehingga dapat terhindar dari paparan Covid-19.

“Agar aktivitas belanja lebih efektif, nasabah juga perlu fokus dalam memilih barang sesuai daftar yang telah disiapkan. Lalu, gunakan metode pembayaran yang sehat dan aman yaitu Scan QRIS OCTO Mobile dari handphone tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain,” kata Bambang dalam keterangan resmi, Selasa (3/8/2021).

Menurut Bambang, transaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile memberikan banyak manfaat bagi pengguna, di antaranya transaksi menjadi lebih cepat, tidak perlu membawa uang tunai, serta aman karena semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) QRIS memiliki izin dan diawasi oleh Bank Indonesia.

Selain itu, lanjut Bambang, transaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile juga menguntungkan, karena tersedia beragam penawaran menarik. Saat ini, pengguna dapat menikmati cashback 20 persen di berbagai merchant yang telah bekerja sama.

Setiap pengguna bisa mendapatkan maksimum 1 kali cashback per hari atau 2 kali cashback per bulan selama periode berlangsung. Adapun, cashback akan dikreditkan secara real time atau maksimum 1x24 jam ke saldo Rekening Ponsel yang terdaftar di OCTO Mobile nasabah.

Untuk bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile, nasabah dapat mengikuti langkah mudah berikut.

Pertama, login ke aplikasi OCTO Mobile, lalu pilih menu QR. Kedua, klik pindai/scan dan tentukan sumber dana (dengan pilihan mulai dari Kartu Kredit, Rekening Tabungan, Rekening Ponsel, atau Poin Xtra). Ketiga, melakukan konfirmasi pembayaran dan masukkan PIN OCTO Mobile, maka transaksi pun berhasil.

Sejalan dengan kebijakan Bank Indonesia, transaksi QRIS saat ini juga terus ditingkatkan limitnya. Pengguna OCTO Mobile dapat bertransaksi Scan QRIS di merchant hingga Rp5 juta per transaksi atau Rp25 juta per hari. Dengan kenaikan limit tersebut pengguna bisa lebih leluasa dalam berbelanja berbagai kebutuhan.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk menikmati penawaran dari OCTO Mobile tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang.

Setelah berhasil membuka rekening dan mendaftar OCTO Mobile, maka nasabah dapat berbelanja menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga mobile banking Digital Banking PPKM Darurat
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top